Monday, December 31, 2012

new year's eve!

malam pergantian taun baru aku gak kemana-mana looo
cuma nongkrong depan laptop doang? enggak juga seh
tadi siang buat kue bolu gulung niatnya buat camilan pas malamnya, eh ternyata kuenya gajadi malah gosong -_- oke no problem. di buat pelajaran + pengalaman aja. yaudah deh jadinya tadi keluar sama kakak ke supermarket buat beli jajan, ice cream, dll
habis gitu foto-foto bareng kakak walaupun pakek webcam seh. tapi gapapa kok aku udah seneng. tambah seneng lagi ibu, kakak, ayah juga pada telpon hihi i love you all. mereka masih inget sama aku. bahagia itu sederhana kok, terima kasih ya Allah di tahun 2012 ini saya di berikan kebahagian, pengalaman yang luar biasa bareng temen-temen, melakukan hal belum pernah aku lakukan, merasakan senang dan duka. semoga tahun 2013 nanti saya menjadi lebih baik ♥

w/ my big sister ♥

HAPPY NEW YEAR EVERYONE

make roll spongecake w/ my sister

hari ini bikin kue sama kakak, yee gue semangat banget kalo diajakin bikin kue-kue gitu. kita bikin bolu gulung (klik klik, ini resepnya) , pagi tadi udah beli bahan-bahannya di pasar.
berikut bahan-bahan yang saya beli sama kakak tadi :
1/2 kg tepung terigu
1 kg telur
minyak goreng
1/2 kg gula halus
baking powder
vanili bubuk
keju

udah semangat tuh ya belanjanya, oke cepet-cepet capcus ke dapur buat mulai bikin kuenya. bahan-bahan udah dicampur semua, kemudian di aduk-aduk sampe merata. nah satu yang kita lupa, gak di diemin selama 3 menit -_- kita langsung masukin aja tuh adonannya ke wajan. dan begonya lagi malah aku tinggal tuh, kebetulan ibu juga lagi telpon. kok tiba-tiba bau gosong gitu ya. aaa emang baunya gini mungkin. hahaha dasar newbie, beneran deh aku sama kakak gak pernah bikin kue sendiri. pernah seh bikin tapi masih dibantu-bantu juga sama nenek biasanya. terus aku penasaran tuh udah mateng apa belum kuenya, cepet-cepet aku matiin kompornya.

dan ternyata pas kuenya di taruh di piring, aku langsung shock, kaget, terdiam, dan kemudian ngakak bareng sama kakak hahahaha ini kuenya kok gak jadi gini, gosooooooong terus penasaran lagi sama rasanya langsung nyicipi secuil aja gimana rasanya, mmm tau gak rasanya? rasanya ituuuuu gak enak banget! pengen muntah deh aku, beneran. posting ini gak tak kasih fotonya, pasti kalo tau bakalan malu-maluin hahaha mungkin gara-gara gak di diemin selama 3 menit ini -_- yaaa gapapalah dibuat pelajaran, pengalaman. nanti kalo bikin kue jadi udah tau dimana kesalahannya. dan satu lagu kalo bikin kue masih baca resep, BACA RESEPNYA BENAR-BENAR jangan sampe ada yang kelewatan. nanti bakanlan fatal *lebay*
sekian cerita dari saya, just share :)

eriska triana primayasari ♥     

Sunday, December 30, 2012

Bikin kamar - 3ds max


ini masih newbie banget loh :3
kelasku paling akhir dapet materi 3ds ini, tapi gapapalah seenggaknya sekarang udah ngerti caranya2, dasar2nya pake 3ds max. itu kamar acak-acakan bikinnya loh. jelek banget nget, asih banyak karya temen-temenku yang lebih bagus daripada ini.



Semua Menjadi Lebih Mudah dengan Bank Mandiri



Sejarah 

PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. adalah bank yang berkantor berpusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.


 Fasilitas yang ada di Bank Mandiri :


berikut penjelasannya :


mandiri kta adalah fasilitas kredit untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda dengan mudah dan tanpa membutuhkan agunan.

Terdapat fitur-fitur di dalamnya :

  • mandiri kta regular
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta payroll
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta take over
adalah fasilitas untuk memindahkan pinjaman tanpa agunan yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa suku bunga yang kompetitif dan tambahan limit pinjaman.
  • mandiri kta top up
adalah fasilitas penambahan limit mandiri kta yang telah berjalan (existing).
  • mandiri kta cross sell
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan  nasabah Mandiri Tabungan Rencana atau Mandiri Deposito.
  • mandiri kta atas dasar kartu kredit
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan pemegang kartu kredit dengan kriteria tertentu.
  • mandiri kta selected company
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan terpilih yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta mitrakarya
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusajaan mitra Bank Mandiri.


Keuntungan :
Proses mudah tanpa agunan
Cicilan Ringan
Limit kredit sampai dengan 200 Juta
Jangka waktu kredit hingga 60 bulan
Perlindungan Asuransi Jiwa

Biaya :
2-3,5% dari limit kredit (tergantung tipe produk KTA)
Biaya dipotong langsung dari limit kredit yang disetujui, dengan cara mendebet rekening Anda dari Bank Mandiri


mandiri kpr adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan.

Fitur :
  • mandiri kpr reguler
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan.
  • mandiri kpr take over
adalah fasilitas untuk memindahkan kpr yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa tambahan limit pinjaman.
  • mandiri kpr top up
adalah fasilitas penambahan limit mandiri kpr yang telah berjalan (existing).
  • mandiri kpr flexible
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu mandiri kpr angsuran berjenjang.
  • mandiri kpr angsuran berjenjang
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal dengan keringanan berupa penundaan pembayaran sebgian angsuran pokok sampai tahun ke 3 masa pinjaman.
  • mandiri kpe duo*
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan sekaligus pembelian mobil/motor/furniture.
*khusus program marketing tertentu.

Keuntungan :
Suku bunga kompetitif
Proses cepat dan mudah
Jangka waktu s.d 15 tahun]
Bank Mandiri bekerjasama dengan berbagai developer pilihan di seluruh Indonesia dan tersedia program marketing menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.

Biaya :
Provisi, Administrasi
Premi asuransi (jiwa dan kerugian)
Biaya taksasi agunan, biaya notaris
Biaya balik nama
Biaya pengikatan agunan



mandiri tabungan itu mudah, nyaman untuk bertransaksi, fasilitas yang mendukung, terdapat program undian berhadiah, dan persyaratan yang mudah.

Persyaratan :
Setoran awal minimal Rp. 500.00,-
Kartu identitas
Warga Negara Indonesia : Kartu Tanda Penduduk
Warga Negara Asing : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
Dikenakan biaya administrasi bulanan

*catatan :
KTP DKI Jaya dapat digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.
KTP non DKI Jaya hanya dapat digunakan untuk membuka rekening di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Pemda penerbit KTP.
Apabila digunakan untuk membuka rekening tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan :
Surat Keterangan Domisili atau
Surat Keterangan Kerja


mandiri tabungan rencana adalah tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan anda ekstra perlindungan asuransi.

Persyaratan :
Penabung berusia min 18 th dan berusia maks 70 th pada saat mandiri tabungan rencana jatuh tempo
Memiliki mandiri tabungan atau mandiri giro
Mengisi formulir aplikasi pembukaan mandiri tabungan rencana dan form pernyataan kesehatan

Keuntungan :
Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,- per bulan.
Anda dapat menambah dana ke mandiri tabungan rencana di luar setoran bulanan
Jangka waktu yang fleksibel (1 thn 10 thn).
Perlindungan asuransi gratis (Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung).
Konsultasi gratis dengan costumer service profesional kami.
Suku bunga MTR diatas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan.


mandiri kartu kredit adalah fasilitas kartu dari tabungan mandiri/giro rupiah perorangan yang memberikan anda keuntungan dan keleluasaan penggunaan seperti kartu kredit. Tidak repot membawa berbagai macam kartu untuk sekedar tarik tunai, bayar tagihan dan berbelanja.

Manfaatkan kartu mandiri, kartu istimewa serbaguna yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus Debit. nikmati kemudahan transaksi setiap saat dimanapun anda berada dengan mandiri kartu kredit.

Persyaratan :
Buka tabungan mandiri atau giro rupiah mandiri, otomatis anda akan mendapatkan kartu mandiri.


banyak Promo juga loh di Bank Mandiri, buruan tunggu apalagi !


untuk info lebih lanjut bisa contact di nomor tersebut. mudah bukan?

oke tunggu apalagi, sekarang saatnya anda memilih bank yang tepat untuk menemani segala aktivitas transaksi anda. Bank Mandiri salah satunya bank yang memiliki keunggulan, keamanan terpercaya, kemudahan, dan fasilitas yang mendukung. bersama Bank Mandiri anda dapat meraih semua keinginan anda. Apapun keinginan anda, Bank Mandiri saja.

Sunday, December 23, 2012

Happy Mother's Day

Hari ibu udah lewat ya, tapi gapapalah postingnya telat, baunya masih terasa kok :p
tiap kali hari ibu saya gak pernah ngasih kado buat ibu ataupun surprise. sebulan sebelum hari ibu sempet kepikiran pengen ngasih ibu kado seh tapi gagal -_-
ibu lagi jauh disana, ibu gak ada dirumah. ibu beberapa tahun ini *udah bertahun2* di Hongkong kerja. buat biaya hidup aku sama kakak aku. aku kangen banget sama ibu. 2 tahun sekali ibu pulang. tiap pulang pasti dimasakin masakan yang enak-enak sama ibu.

my mom ♥
cuma nemu satu foto doang -_- fotonya ibu kebanyakan di album foto rumah. ini foto udah lama banget nget. pas ibu pulang bawa kamera terus tak copy.
ibu terima kasih atas semua yang kau berikan kepada kami :)
maaf jika kami selalu membuat ibu kesal,
minta ini itu disaat ibu tidak punya uang,
tapi ibu selalu berusaha buat kami
kami cinta ibu ♥
Selamat hari ibu buat ibu-ibu dimanapun berada, semoga menjadi lebih baik ♥


kami berbeda tapi kami satu ♥

eriska triana primayasari ♥

Tuesday, December 18, 2012

Learning Oracle - Universitas Ma Chung

Learning Oracle ini semacam seminarlah yang diadain sama mahasiswa Ma Chung. tapi mereka alumni dari SMK Telkom juga ternyata :D jadi berasa masih keluarga gitu. aslinya ini acara udah lama banget seh, udah hampir sebulan yang lalu, sebelum ujian. tapi berhubung gak ada koneksi internet di kos, wifi sekolah yang gak terlalu dewa buat posting, sama sibuk belajar buat UAS juga seh. jadi sibuk bangetlah *sok sibuk* tapi asli aku kangen posting di blog, kangen stalking blognya orang-orang yang menginspirasi banget hahaha.
oke lupakan, oh ya ini punya banyak cerita yang bikin perut sampe sakit karena gak bisa berhenti ketawa. ceritanya kata ida kayak disinetron-sinetron gitu *apaan ida* 

gini ya awalnya sebelum berangkat ke Ma Chung kami ngumpul dulu di sekolah, nah yang ikutan lumyan banyaklah. ada yang sebagian naik motor dan lainnya dijemput bisnya Ma Chung. tapi yang bikin kecewa ternyata bisnya Ma Chung gak bisa jemput sampe moklet, bisanya sampe depannya balai kota Malang. gatau nih kenapa kok gak sekalian aja, padahal kurang dikit lagi juga nyampe moklet :p. okelah kita naik angkot, yaa jalan kaki bareng-bareng buat cari angkot. ternyata sehati banget sama angkot ya kita, belum dicari si angkot udah muncul di seberang jalan sana :D

kebetulan pas naik angkot itu, angkotnya masih kosong gitu. jadi muat buat ngangkut rombongan ini, hehe jadi inget dulu pas kelas satu naik angkot sekelas. pas di perjalanan temenku bilang katanya gak jadi dijemput di depan balai kota, tapi di depan museum brawijaya. oke kita cpet-cepet bilang sama pak sopirnya biar ntar diturunin di depannya museum brawijaya. enaknya naik angkot barengan gini bayarnya bisa lebih murahloh, kita cuma disuruh bayar 3rb, lumayan murahlah dari sawojajar sampe museum brawijaya. pas di dalem angkot itu kita pada rame sendiri, ada yang cerita, curhat, telpon, aduuh ramee banget deh. tapi aku seneng bisa bareng-bareng kayak gitu. oh ya pas itu pas hari minggu juga seh. jadi berasa ini liburan bareng yang gak sengaja gitu.

pas itu juga ada salah empat temen kita yang berangkatnya telat, ya jadinya temen-temen yang lain ikut bingung juga seh. ini gimana  ini gimana. tapi setelah mereka bilang udah naik angkot dan ntar sampe depannya museum brawijaya kita tenang. dan agak lama kemudian kita melewati balai kota, dan temenku yang bagian koordinator ini di sms mbaknya katanya dijemput di balai kota. aduuh kok jadi rempong gini ya, sumpah anaknya pas telpon mbaknya juga malah tanya balik ke kita "gimana ini, apa balik ke depan balai kota, kita turun sini aja trus jalan kaki ke balkot" dengan serentak kita jawab "gak mau, kita udah lumyan jauh ini. gak mau jalan kaki, udah terlanjur bilang ke pak sopirnya, bla bla" dan ternyata pulsa temenku tiba habis dan telpon mati tut tut tut. aduh terus ini gimana enaknya, terus sms mbaknya pokoknya kita turun depan museum brawijaya. dan mbakn ya itu bales smsnya itu lama banget. jadi serasa di phpin gitu :3 

dan pas dijalan kita ketemu sama bis yang tulisannya Universitas Ma Chung dengan serentak gatau ini kompak banget bilang "loh itu bisnya !" dengan ekspresi kami yang melongo. ohh bis kami disini kami udah mau menuju museum, loh bisnya malah menuju balkot. aduh gimana ini *ribet + rame lagi* dan agak lama ada sms balesan dari mbaknya bilang gini "okedeh, tunggu depan musuem brawijaya" habis gitu langsung serentak bilang alhamdulillah. aduh ribet juga ya, pas udah sampe depan museum brawijaya kita keingetan temen kita yang tadi telat *rame lagi deh, ya gini nih anak cewek :p* pas kita sms ternyata mereka masih jauglah dari museum, yaudalah kita sepakat buat nungguin mereka. sambil nungguin kita foto-foto bareng, hehe biasalah anak cewek. sampe diliatin banyak orang, kita seh gak peduli pokoknya kita seneng2 hari itu. 

dari kiri saya - vinka - aldena - salma - deryan - ida

ini pad di depannya museum brawijaya, itu yang pake baju merah darin (koordinator)

dan gak lama lagi bis machungnya sampe depan museum, yee naik bis berAC *dengan muka berseri-seri gitu* terus kita bilang ke mbaknya kalo temen kita ada yang telat. "oke kita tunggu" kata mbaknya, aduh mbaknya baik banget deh. terus kita coba hubungi salah satu temen kita, bilangnya seh 5 menit lagi sampe. oke kita gak bakalan percaya kalo 5 menit sampe, pasti ini sampe lama. 5 menitnya mereka itu sejamnya mereka -_- dan ternyata terbuktikan lama banget, kok gak nyampe2 ini. aduh gak enakloh sama mbaknya daritadi udah ngrepotin. kita berpikiran mereka gatau jalannya atau gimana, dan akhirnya salah satu temenku berinisiatif buat jemput mereka. dan ini nih yang bikin jadi lama banget. giliran 4 temenku nyampe bis, eh temenku satu ini gatau kemana kok malah ngilang u.u aduuh plis ya ini lama2 gajadi loh seminarnya. pas itu lagi ujan juga, aduh hari ini kenapa ya. agak lama temenku nyampe juga, alhamdulillah gak jadi ilang.

ini pas di dalem bisnya

dan akhirnya kita berangkat deh ke Ma Chung, pas dijalan itu rame banget loh sumpah bisnya mendadak berubah menjadi pasar -_- beneran pas itu ujannya deres banget. kemudian ada tulisan "Villa Puncak Tidar" waw ternyata tempatnya disini, sepanjang jalan itu saya gak nemuin rumah yang jelek, rumahnya bagus2 sama viewnya itu pas banget gitu. sejenak kita berkhayal "andaikan sekolahnya telkom disini + berangkat sekolah sama pulang sekolahnya dianter bis, waw bakalan betah" hehe itu gak mungkin banget. dari kejauhan udah keliatan Univ Ma Chung, dan gedungnya itu tinggi2 + keren keren gitu. jadi berasa ada di Negara Jepang gitu. soalnya banyak tulisan-tulisan jepang gitu, style bangunannya juga seperti sekolah2 di jepang gitu. kemudian berkhayal lagi "waw kalo gedungnya telkom kayak gini, bakalan betah disekolah" haha hari itu bermimpi banget. tapi gapapalah bukannya hidup itu berawal dari mimpi? katanya mas Bondan loh :p

pas kita udah nyampe situ ternyata temen-temen yang naik sepeda motor tadi udah nyampe daritadi loh, ciyan mereka daritadi nungguin kita u.u kok kita malah pasang muka gak bersalah gini seh :D pas turun dari bis kita langsung cepet2 menuju labnya. dan itu naik tangga banyak banget -_- tapi sumpah dalemnya isinya bener-bener seperti sekolah2 di jepang gitu. samping kiri kanan ada lokernya. kapan sekolah kita ada lokernya kayak gini. pas masuk labnya juga, waw keren labnya, berAC lagi. beneran aku didalem situ kedinginan. ini aku yang gak pernah diruang AC atau emang cuacanya -_-

suasana dalam labnya (keren kali ya kalo kelasku kayak gini)

edisi saya sama ida :)

dan akhirnya learning oraclenya dimulai juga, dan yang bikin jelek itu LCD labnya rusak 
-_- jadi slidenya item putih gitu. alhamdulillah saya masih bisa membacanya. kita diajarin instalasi oraclenya juga loh, habis gitu caranya bikin database di oracle. gak rugi deh ikutan. ada sesi istirahatnya habis gitu diberi konsumsi nah pas itu aku sama temenku iseng aja pengen tau toiletnya. dan toiletnya itu bersih, wangi, bagus. awaw toiletnya aja bagus seperti ini.oke cukup menjelajahi kampus ini. dan gak sengaja pas liat depan jendela, eh ada kolam renang disana. kemudian diikuti temen-temen yang lain "iya itu kolam renang, uuu jadi pengen renang" hehehe emang kok ya liat apa gitu langsung rame. 

uwoo ~ kita narsis

ituloh barisan lokernya yang bikin keren


selesai istirahat balik lagi ke lab. gak lama kemudian acara selesai. dan pas pulang kita dapet CD yang isinya materi sama softwarenya. hihi makasih ya mas mbak udah baik banget. pokoknya hari minggu itu jadi hari yang mengesankan banget, dapet banyak pelajaran, bisa ngerasain ada ditempat kuliahan yang bagus banget. anggap aja itu sekolah kita tapi hanya beberapa jam saja :D kemudian  pulangnya dianter bisnya machung, tapi kali ini sampe stasiun, padahal temen-temen itu udah ngerayu bapaknya buat dianter sampe depan telkom eh tetep aja diturunin sampe stasiun saja. oke lah kita naik taxi pribadi kita aja "angkot". terima kasih banyak ya buat Mas Fika, Mbak Risma, Mas Ehans, dll. kapan-kapan ngadain seminar yang lebih keren lagi ya :) kita bakalan antusias banget buat ikutan, tapi liat jam sekolah kita juga.

Monday, December 17, 2012

Christina Perri - A Thousand Years


heartbeats fast
colors and promises
how to be brave
how can i love when i’m afraid to fall
but watching you stand alone
all of my doubt suddenly goes away somehow
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

time stands still
beauty in all she is
i will be brave
i will not let anything take away
what’s standing in front of me
every breath
every hour has come to this
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

and all along i believed i would find you
time has brought your heart to me
i have loved you for a thousand years
i love you for a thousand more

one step closer
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

and all along i believed i would find you
time has brought your heart to me
i have loved you for a thousand years
i love you for a thousand more

hello December, hello UAS !

hai lama gak posting di blog, kangenn :D *kemudian nyanyi lagunya taylor swift - back to december* lagi UAS ya, semangat buat kalian-kalian yang lagi UAS. semoga Desember tahun ini menjadi lebih baik :)


Tuesday, November 20, 2012

ISE

pertama kalinya aku posting pas lagi pelajaran VB *anak baik* kurang cinta apa coba aku sama blog ini. sampe pelajaran vb.net tak tinggalin saking pengennya posting. hehehe bukan aslinya ini aku pas lagi pelajaran vb mesti ngantuk, jadi biar aku gak ngantuk aku cari kesibukan lain *kurang kerjaan*. aku jadi inget katanya pak bams "jangan duduk di tengah-tengah dua kursi" artinya kita jangan berkerja pada dua bidang yang nantinya tidak membuat kita fokus. bekerjalah disatu bidang tetapi kamu fokus pada bidang itu. dan artinya lagi aku lebih milih posting diblog yang lebih membuat aku fokus, have fun, dan menikmatinya *kata2 super sekalee* . oh ya, efek kesibukan jadinya untuk bulan november ini aku jarang posting di blog. untuk melepas kangen sama blog ini aku pengen cerita panjang lebar tentang 2 temanku, teman? bukan deh. terus apa dong? aku sudah mengganggap kalian berdua itu sahabatku sendiri. pas masih kelas satu dulu aku sebangku sama ida pas semester dua. semenjak itulah aku mulai deket sama ida, kelompokkan, ngerjain tugas, main, dll. mesti sama ida, kebetulan aku juga ikutan sub organisasi yang sama dengan ida. gak hanya itu pas aku lagi sedih, galau atau pun lainnya mesti ceritanya juga sama ida. ida itu orangnya sabar, pengertian banget deh pokoknya. satu yang aku kangen dari ida, pas lagi ngomongin apa gitu disela-sela pembicaraan itu dia keingetan apa gitu nah nada ngomongnya itu ngagetin banget sampe kadang dadaku sakit gara-gara kaget *lebay*. tapi beneran aku kangen kalo pas cerita gitu sama ida, ngakak bareng, foto-foto bareng. how about sofi? nchoooppp kamu itu super sekalee tau gak, nama alaynya sofi tuh nchoop. yes alias mama. hahaha dulu sampe sekarang seh dia masih dipanggil mama, aku gak tau kenapa bisa sampe dipanggil mama. yang jelas aku cuma ikut-ikutan doang :D kalo curhat sama sofi itu enak banget. dia bisa ngasih solusi, pengertian, dan mbanyol banget. mulai deket sama sofi itu pas sekelompok basisdata, hehehe kita suka ngerjain tugas kelompok itu mesti bertiga, bukan berarti kamu menyendiri bertiga. enggak cuma kita nyaman aja kalo kelompokkan bertiga. cewek-cewek ngumpul bertiga niatnya ngerjain tugas malah ngrumpi. bener gak? hehehe wajarlah cewek. terus nanti kalo punya usulan atau apa semuanya pada komentar. this is a girl! so don't amazed if girl like speaking :D *bahasa inggris gue ancur parah* Terima kasih ya Allah Engkau memberikan aku teman-teman yang luar biasa sekali. mereka baik banget sama aku. walaupun disini aku jauh dari keluarga tapi disini ada teman-teman yang baik banget sama aku. deket sama meraka aja sudah merasa aman, seperti aku sudah kenal mereka lama banget. padahal baru kemarin kita kenal :D

ida-sofi-saya

sofi-ida-saya

sofi-saya-ida

ISE (ida-sofi-eriska)

sofi-saya-ida *pose fail banget*

sofi-saya-ida *unjuk gigi*

logo buat lomba blog kemarin
logo diatas yang buat ida loh, gambarannya bagus. sampe logo aja kepikiran kayak gini. hehehe unyuh tapi da. aku suka gamabarannya.
Thanks for amazing experience as long as now. you are my best friend. don't forget me if you success later. wish our success. amiin

IS Expo 2012 - Part 2

hello, part 2 dataaang :D
Sabtu, 17 November 2012? what happen? u know?
gak tau kenapa hari itu sangat kami tunggu-tunggu, seperti menunggu sesuatu yang berharga. yap, pengumuman pemenang lomba blog dan poster diumumkan tanggal itu. dari jadwal yang sudah panitia tentukan ternyata pengumumannya molor. okelah kami tunggu, dan pada akhirnya setelah sholat maghrib saya langsung nyalain laptop konek ke internet dan pertama yang saya buka adalah alamat web IS Expo (klik). sebelumnya kami sudah berdoa, sudah pasarah dengan semua keputusan panitia, masalah ntar kami menang atau kalah sih itu sudah menjadi keputusan mereka. yang penting kami sudah berusaha semaksimal mungkin. dan satuu duaa tigaa bismilahirrahmanirahim, ya kami tidak juara. tetapi alhamdulillah kami masih juara 6 heehehee :D iya disitu ada daftar nilainya dan saya lihat-lihat nilai blog kami tidak jelek-jelek amat, cukup memuaskan. tetatpi nilai poster kami parah abiss -_- tapi gapapa yang penting kita sudah mendapat pengalaman. this !

yang warna kuning itu punya kelompok kami - ISE (nilai blog dan poster)

total blog dan poster, komentar dan voting panitia dan nilai total


satu hal yang membuat kami bangga, salah satu teman dari sekolah kami berhasil mendapatkan juara 2. selamat ya buat Mindha Ningrum, Dela Youlina P, Widya Ratnasari. terima kasih kalian telah memabawa nama baik SMK Telkom SP Malang. Buat yang tidak menang kalian jangan berkecil hati, masih banyak kompetisi-kompetisi lagi yang akan datang. tetap semangat dan menjadi lebih baik. setelah ikutan lomba ini kok rasanya pengen ikut lomba lagi *kecanduan* saya dan temen saya sekarang rajin mencari info-info lomba tenatang blog, kalo misalnya ada lomba web aslinya pengen ikutan seh. tapi aku gak yakin pas di bagian programmernya ini paling yang gak aku bisa. hanya bisa dasar-dasarnya saja seh *sok pinter* oke no problem semangat buat cari lomba lagi ya :D
ini nih yang aku suka dari ikutan lomba, dapat banyak pengalaman dan semakin berpikir lebih kritis tentang kekurangan-kekurangan dan berusah untuk menjadi lebih baik, dan mencoba hal-hal baru yang bahkan sebelumnya gak saya kenali atau ketahui.

Terima kasih ya Allah, saya masih diberi kesempatan buat ikutan lomba ini.


Sunday, November 18, 2012

IS Expo 2012 - Part 1

Untuk pertama kalinya aku mengikuti lomba blog dan poster. sebelumnya aku tidak pernah mengikuti lomba. eh kok dateng-dateng udah main curhat gini, belum say hello sama readers setia :D *melambaikan tangan sambil say hello* lama ya aku gak posting di blog ini. karena bulan ini saya merasa jadi orang sibuk *sok sibuk* ikut lomba itu rasanya seru banget, gak terlupakan, dan dapat banyak pelajaran. Oke saya akan menceritakan pengalaman ikut lomba kemarin

  • Pendaftaran
ye kurang sehari lagi pebdaftaran ditutup, tapi kelompokku belum sama sekali daftar. padahal jam pulang sekolah kita itu jam 15.30 terus Bank tutupnya jam berapa? *hello niat lomba gak* akhirnya istirahat kedua kita ijin buat transfer uang buat pendaftaran. selesai besoknya baru ngumpulin data-data sperti kartu pelajar, foto, dan bukti pembayaran. pertama ngisi form pendaftaran online pendaftarannya cepet, pas di kirim itu lama pake banget deh. gatau ini modemnya yang lemot atau keberatan file. oke agak lama akhirnya terkirim *lega*

  • Diskusi yang penuh debate
Debate? iya ini 3 orang cewek setiap kali punya pendapat, usul, saran pasti ending-endingnya nanti debate. bla bla bla panjang lebar karena kita cewek yang suka ngomong *gak bener* hehehe kelompokku terdiri dari Ida Yusnilawati, Sofi Zul Pratiwi, dan terakhir saya Eriska Triana Primayasari. kebetulan nama team kita sama dengan event yang sedang kami ikuti. Team kami bernama ISE yang diambil dari huruf depan nama anggota kelompoknya. setelah menemukan konsep yang mau kita buat pasti kita seneng pake banget sambil teriak teriak + loncat loncat gak jelas *jangan dipercaya*
  • Buku Agendaku penuh dengan gambaran2 gak jelas
Semenjak ikut lomba beginian buku agenda kesayanganku jadi penuh dengan gambaran-gambaran abstrak tetapi artistik banget. walaupun gambarannya dan tulisannya gak jelas gini tapi ini penting banget buat kelompokku. pas aku punya konsep atau temen2ku punya konsep langsung aja gambar atau ditulis dibuku agendaku. tiap kali lupa mau bikin apa, jadi langsung buka bukunya :D gak sia-sia beli buku mahal ini
  • Hampir setiap hari bertiga
Akhir-akhir ini saya sering bertiga sama mereka, kemana-mana bertiga *iyalah kan sekolompok* dan untuk pertama kalinya saya kerumahnya ida buat ngerjain lomba ini. pas dirumahnya ida dikasih banyak makanan, anak kos dikasih makanan banyak itu rasanya seneng banget pas lagi bokek juga, wiih rejeki banget :D dan pertama kalinya aku keluar malam gak pake helm sama sofi, terima kasih ida udah dikasih makanan, makasih sofi sudah mau nganter aku pulang. 
  • Tidur 3 jam hal yang biasa
Tidur jam 1 atau jam 2 itu sudah biasa, buat mencapai impian itu memang butuh pengorbanan yang tinggi. kalau sudah niat itu semua terasa mudah, biasanya mata saya tidak bisa bertahan sampai sepagi itu belum lagi paginya masih sekolah dan pulang sore. terima kasih ya Allah saya masih diberi kekuatan sampai saat ini
  • Teman baru
hello photoshop, flash, modem, photoscape, blogger, notepad, dll makasiii kalian sudah menemi malam-malamku berkat kalian jadi malamku jadi terasa rame. semenjak ikutan lomba saya sekarang jadi suka banget buka photoshop. padahal saya gak bisa ngapa-ngapain kalo buka photoshop tapi karena saya bonek maka saya utak atik tuh semua isi photoshop, saya mencoba memahaminya dengan penuh hati *lebay* gak rugi hasilnya cukup memuaskan bagi saya, mungkin bagi orang yang sudah pinter design terus liat design saya bakalan diliat sekilas doang. bahkan mungkin dianggap itu gambar apa? gak jelas banget. saya masih newbie banget, gak ngerti apa-apa masalah design tapi saya memberanikan diri untuk bermain-main dengan design. kebetulan saya juga suka design tapi belum pernah sedikit pun belajar tentang design *dasar cupaw* 
  • Pelajaran baru
lalayeyeyelalayeyeye *ketularan dhasyat* aku seneng banget bisa dapet banyak pelajaran. mulai dari kebersamaan, kesabaran, ketulusan, kebahagian, kesederhanaan, dll. apalagi kesabaran saya sangat diuji banget akhir-akhir ini, ketika ngerjain design header dan poster ada banyak kesalahan dan harus mengerjakan ulang maka saya dengan sabar untuk mengerjakannya lagi. paling sebel *gak boleh sebel* paling sabar pas ngerjain header pake flash, niat saya header blog team kami, kami bikin gerak-gerak gitu jadi biar kesannya rame. tapi hasilnya apa? berkali-kali sampe saya bela-belain tidur pagi banget tapi pas diconvert dalam extensi .gif dan dijalan dibrowser hasilnya rusak parah -_- nah pas udah ngantuk banget aku nemu solusi, pas itu aku udah seneng banget. yes dijalankan di mozila lancar tapi agak lemot seh. nah! pas dijalanin di google chrome gak mau keluar. damn!!! ini gimana? aku udah pusing, stress gak karu2an kenapa gak bisa ya Allah *kebanyakan dosa kali* sejenak menenangkan hati dan pikiran buat cari solusi. sudah pagi aku sms anggota kelompokku, gimana ini gak bisa bla bla bla. dan sms temen saya yang agak pinter flash sapa tau dia bisa bantu aku. sampe disekolah pagi-pagi langsung buka flash padahal bukan waktunya pelajaran multimedia, tapi demi lomba aku rela. dan hasilnya tetap saja gak bisa, ya Allah pengen nangis aku. dan akhirnya aku putuskan headernya gak usah gerak-gerak yang penting designya cukup menarik. daripada mikirin satu hal yang gak selesai2 dan menghabiskan banyak waktu.
  • Persaingan
Disetiap kompetisi pasti ada persaingan, tapi satu hal yaitu persaingan yang sehat. kita sama sama belajar, jangan sampai hanya karena kompetisi teman bisa menjadi musuh.
  • Promosi kesana sini
kerjaan baru nih jadi salesnya blog sama poster, hehehe aku promosiin blog dan posterku ke grup2 fb saya, twitter, blog ini, nge-chat temen2 yang lagi OL. maaf ya jadi keganggu sama ini, ngotori sosnet kalian. tapi terima kasih yang sebesar-besarnya yang udah mau meluangkan waktunya buat ngefollow + comment di blog ISE. makasih smua kritik dan sarannya yang membantu banget.

  • Tampilan Blog dan Poster ISE
Header

Poster !!

komentar yang waw banget

sedikit cerita tentang galasesa

Blog ISE (klik) ini followersnya tembus sampe 84 loh ! dan thank you banget viewersnya sudah mencapai 2000 lebih. Terima Kasih buat semua yang sudah mendukung. Terima Kasih ya Allah. Oke nanti bakalan ketemu di part 2. see you.. 

Saturday, November 3, 2012

Welcome November !

hello November, welcome November :)
my list wishes in first November :
  1. more be the best 
  2. diligently praying five times
  3. more spirit !
  4. study study and study
  5. don't be lazy
  6. make parents proud
  7. longlast with my boyfriend
  8. blog competition success
  9. healthy
  10. happy everyday 

Sunday, October 28, 2012

Handmade News Giveaway from Crafter Colony


How to win?

STEP 1

Follow blog:
Follow Twitter :

Like Facebook Page

STEP 2

1. Berikan komentar di postingan kenapa kalian memilih membeli produk handmade
2. Sertakan email dan link kalian di bawah komentar
3. Pasang Badge Giveaway Attack di blog kalian
4. Repost postingan dan sertakan linknya
6. Hadiah akan diberikan kepada 4 pemenang yang di undi secara acak
6. Giveaway ditutup tanggal 31 Oktober 2012


GOOD LUCK ;)


Thursday, October 25, 2012

Elyzia - Cinta Yang Tak Mungkin




Ku pejamkan mata ini
Ku tertidur tanpa lelap
Tapi ku bermimpi kau jadi milikku
Suaramu tetap bernyanyi
Walau sadar ku kian tak ada
Namun ku bahagia lagumu milikku
Indah senyumanmu takkan bisa pudar
Makin indah di hatiku
Walau ku sadari cinta yang tak mungkin jadi
Apapun yang kau ciptakan
Ku akan berjuang dapatkan
Jika kau bahagia aku semakin bahagia
Indahnya wajahmu takkan pernah sirna
Makin terang di hatiku
Walau ku sadari cinta yang tak mungkin jadi
Indah senyumanmu takkan bisa pudar
Makin indah di hatiku
Walau ku sadari itu cinta yang tak mungkin jadi
Meski ku tak bisa memiliki dirimu
Takkan ku berpaling pergi (berpaling pergi)
Makin ku mencintai ku lepas kau kekasih
Biar terbang tinggi cinta yang tak mungkin
Terbang tinggi

Tuesday, October 23, 2012

sahabat

kalian berdua
kalian bukan sekedar teman,
tapi kalian sudah menjadi sahabat
kalian sudah aku anggap sebagai sahabat terbaikku
taukah? kalian sudah aku anggap seperti saudaraku sendiri
taukah? terima kasih atas semua yang kalian berikan pada aku
apa yang tidak aku punya kalian berusah membagikannya padaku.
taukah? tak pernah aku berniat berubah sedikit pun, 
tak pernah aku berniat menjauh dari kalian
taukah? aku kangen dengan canda tawa kalian,
curhatan-curhatan yang membuat ngakak, sakit perut, 
pusing untuk memikirkannya, nangis, sedih, seneng, 
campur deh kalian yang membuat aku semangat untuk menjalani 
hari-hariku disini tanpa kalian aku gak punya sapa-sapa lagi 
disini hanya kalian yang aku miliki kalian yang mengajarkan 
padaku bahwa hidup ini keras, jangan menyerah
kita pasti bisa !
sahabat, cerita kepadaku jika aku mulai berubah
jika aku jahat, jika aku cuek dengan kalian
sahabat, cerita kepadaku jika kalian mulai bosan denganku
maafkan aku yang tak pernah mengerti perasaan kalian
maafkan aku jika aku ingin selalu dimengerti
maafkan aku yang tidak tahu gimana caranya berterima kasih
dengan kalian yang selalu berusaha membantuku
maafkan aku yang kurang peka dengan apa yang kalian rasakan
maafkan aku jika aku mulai melupakan kalian
maafkan aku jika tak pernah lagi belajar bersama lagi
yang tak pernah makan bersama lagi
yang tak pernah curhat bersama lagi
yang tak pernah menangis bersama lagi
yang tak pernah bercanda bersama lagi
yang tak pernah bernyanyi bersama lagi
sahabat, ketika aku dengar kalian membicarakan tentang aku
aku sungguh-sungguh penasaran !!!
bagaimana tanggapan kalian terhadap sifat aku selama ini
bagaimana kalian menceritakan tentang diriku dibelakangku
bagaimana kalian peduli sama aku
terima kasih atas semua yang kalian ungkapkan
benar?salah? aku akan menerima semua itu
dan kalian harus tau ! aku tak berniat menjauh dari kalian
maafkan aku sahabat, maaf dan maaf yang bisa aku ucapkan
maafkan aku selama ini merepotkan kalian
aku ingin kembali seperti dulu lagi
aku ingin duniaku kembali
aku tidak ingin perang batin ini terus menerus
sakit, benar-benar sakit
terima kasih sahabat untuk semua pengalaman, cerita, tangis
yang kalian bagikan dalam hidupku :)

eriska triana primayasari ♥ 

Sunday, October 21, 2012

Second October Giveaway from Ideku Handmade ft Kerajinan Kreatif

printscreen from idekuhandmade's blog *cute bag*


funny doll, i want this doll.


This is rule to get GA from Ideku Handmade :
How to win?
- Join Kerajinan Kreatif Twitter- You don't need to choose the prize that you like because she will pick the prize randomly for the winners.
- Leave a comment about your first doll. Anything :) And don't forget to put your e-mail.
- Put the October Giveaway button on your sidebar.
- Please kindly repost this October Giveaway as much as you can. And give the link ideku handmade's blog.

And the most important thing is: October Giveaway is open for EVERYBODY in this beautiful world!!  will sellect the winners randomly on Oct 31, 2012.
GOOD LUCK !

eriska triana primayasari   ♥

TNI (Technical Networking SijI)

pagii :)
lama gak postting nih, gatau kenapa aku pengen posting hari ini. sekalian ngramein blog + mbersihin sarang laba-laba di blog *lebay* kali ini aku pengen cerita tentang kelasku, yeah kelasku skarang XI - TKJ 1 atau nama beken kelas gue itu TNI. kok namanya jadi militer gitu ya? ya gapapa dong kan SMK Telkom Sandhy Putra Malang sekolahnya semi militer gitu, harus punya disiplin yang tinggi. saking seringnya PBB kita jadi terinspirasi buat nama kelas itu. gak hanya kelas saya loh, kelas lain namanya juga militer-militer gitu, nih aku sebutin satu-satu ya :

  • RPL 1 => POLRI (PrOgramming Loro RPL SijI)
  • RPL 2 => PERWIRA (Perkumpulan Warga IT RPL Dua)
  • RPL 3 => TENTARA (Tempat Tongkrongan Anak RPL Tiga)
  • RPL 4 => APARAT (Arek ProgrAmmer RPL PApaT)
  • TKJ 1 => TNI (Technical Networking SijI)
  • TKJ 2 => KOLONEL (KOmplotan LOro NEtworking Loro)
  • TKJ 3 => INTEL (INtelejen TEkaje TeLu)
namanya keren-keran ya, sekeren anak-anaknya :D
nama kelas angkatan kita kompak nama-nama militer. nama angkatan kita SEDULUR20. aku bangga bisa menjadi bagian dari angkatan 20, aku bangga bisa sekolah di SMK moklet. walaupun kadang mempunyai perbedaan dari sekolah lain tapi moklet emang sekolah yang beda dengan sekolah lain dan perbedaan itu yang membuat moklet lebih dari yang lain. pokoknya sekolah di moklet saya jadi ngerti apa itu arti hidup, ngerti apa itu sederhana, apa itu cinta, apa itu kekeluargaan, kebersamaan, kesatuan, de el el.
banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan baik didalam kelas maupun diluar kelas. yang bikin kagum lagi siswa-siswanya itu penuh dengan semangat walaupun sekolah udah pulang sore terus masih banyak tugas buat jadwal sekolah besok. gak hanya tugas, ulang harian juga numpuk. tapi kami yakin kami pasti bisa !

pas dikelas aku sempet foto-foto sama temen-temen ku, mereka baik sama aku. pas aku lagi butuh mereka selalu ngebantuin aku, thanks ya teman-teman udah mau bantu aku pas aku lagi butuh bantuan :)

vita and me

roni - edo - vita - saya

vita - aldena - saya

cyntia-charisma-saya
 aku suka sama foto ini deh, semuanya terlihat bahagia gitu. padahal aku lagi gak bahagia *ldr -_-*
roni-rimba-edo-vita-reyhan-saya
 apalagi ini foto, suka banget. pas ini aku kelihatan cantik gimana gitu *kepedean*
charisma-saya-vita

rimba-roni-vita-saya
kalian bestfriendku ♥

eriska triana primayasari ♥