Monday, April 4, 2016

Di Kota Yogyakarta Kami Berjumpa - Hari 1

Semua sudut kota Jogja itu romantis - Anies Baswedan



Satu minggu yang lalu saya dan temen "se-gengs" jaman SMK liburan ke Jogja. Akhirnya setelah 2 tahun berpisah kami bisa bertemu lagi. Parah nya pas wisuda, kami gak sempet foto bareng bahkan selfie pun kami enggak sempet. Entah pada kemana waktu itu. Karena udah ngebet banget pengen jalan-jalan bareng, akhirnya aku insiatif bikin grup di telegram buat ngomongin liburan ke Jogja. Inti nya sih ketemuan yang dimana tempat nya di tengah-tengah, karena kami LDR an Jakarta - Surabaya akhir nya memutuskan untuk liburan di Jogja aja.

Langsung setelah semuanya fix, kami langsung booking tiket kereta api. Sayang nya ini enggak full team, kami liburan berlima minus tiga orang. Kami udah ngerencanain liburan ini sejak akhir tahun 2015, hampir setiap hari kami koordinasi mau nginep di hotel mana, destinasi mana aja yang bakalan kami kunjungi di Jogja, sampai nyewa mobil. Pertama kami pengen sewa mobil sendiri aja, trus si mumun (charisma) yang bakalan nyetirin mobil nya. Tapi seperti nya menakutkan karena dia belum punya SIM A hahaha ditambah lagi nanti kecapekan. Akhirnya kami memutuskan untuk sewa mobil + sopir + BBM. Setelah browing-browsing kami menemukan itu semua dengan harga yang sangat murah.

Setelah menunggu waktu yang lumayan lama, 23 Maret 2016 kami pasukan dari Jakarta pun berangkat. Memutuskan untuk cuti satu hari, si Charisma berangkat dari Surabaya tanggal 25 Maret 2016 karena perusahaan nya tidak mengijinkan nya cuti. #kasihan sekali nak
Kami sampai di Jogja tanggal 24 Maret pagi hari, sebelum pergi ke Jogja kami sudah browsing-browsing bakalan naik angkutan umum apa kalo dari Stasiun Lempunyangan. Karena kami hidup di Jakarta sudah terbiasa pesan-pesan kendaraan yang serba online, seperti Gojek atau Grab. Gojek sudah tersedia di Jogja, sayang nya Grab belum ada di Jogja. Eits! Tapi di Jogja ada yang namanya "Say Taxi" ini semacam Grabcar/Uber. Kami coba deh pesen mobil dari Stasiun Lempunyangan ke Hotel Nugraha, respon nya lumayan cepat dan harga nya terjangkau.

Arrived at Yogyakarta
Setelah sampai hotel kami langsung bahagia menemukan kasur, kemudian gantian mandi dan kami kelaparan. Karena kami bingung mau makan dimana, akhirnya kami memutuskan untuk nyobain TransJogja di shelter dekat hotel. Eh ternyata hotel kami ada di pucuk kota Jogja :D
Panas terik Jogja hari itu menyengat sekali, ditambah lagi perutku sudah lapar sekali. Nungguin TransJogja lama sekali, kami sudah give up. Akhirnya kami memesan mobil pake "Say Taxi" dan mobil nya yang datang Alphard. WEOW hahahahaha baru kali ini naik Alphard, selama pesan GrabCar atau Uber di Jakarta belum pernah dapat Alphard. Kami sambil ketawa-ketawa hahaha "kok bisa dapat Alphard sih" dan akhirnya kita sarapan + makan siang di The House Of Raminten. Ini kedua kali nya aku ke The House Of Raminten. Makanan dan harga nya rekomended banget buat anak kos seperti aku.

Stasiun Pasar Senen

Ini nih naik Alphard. hahaha



ini mah Aquarium bukan gelas













Reuni Gextone

Kami di Jogja juga berkesempatan bertemu teman-teman SMK yang lagi kuliah di Jogja. Mereka ada yang kuliah di UGM dan AMIKOM Jogja. Ok, see you next post. Masih banyak yang bakal aku ceritakan, keep in touch ya!



Tiket kereta Progo (Pasar Senen - Lempuyangan) 75.000

Hotel Nugraha
Jl. Wirosaban 9 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Indonesia
Phone: +62 818 638 074, +62 858 6865 0003, +62 812 2718 8799

https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-hotel/homestay/rumah-nugraha-hotel/ 

Sembrani Rental Mobil 
http://jogja.semberani.com/harga-rental-mobil-jogja-semberani/ 

The House of Raminten 
Jalan Faridan Muridan Noto No. 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta
Buka 24 Jam

Museum Benteng Vredebug
Tiket masuk 2.000 per orang

2 comments:

  1. Mari bergabung di grabcar jogja. bisa saya bantu, silahkan hubungi saya di 082113382688 (tlp/sms)
    *tidak dipungut biaya apapun*

    ReplyDelete
  2. Mari bergabung di grabcar jogja. bisa saya bantu, silahkan hubungi saya di 082113382688 (tlp/sms)
    *tidak dipungut biaya apapun*

    ReplyDelete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.