Friday, September 23, 2016

Lintas Selatan Malang - Jawa Timur

Libur lebaran yang lalu aku cuti 2 minggu, lumayan lama banget cutiku, karena bosan liburan di rumah terus akhirnya saya jalan-jalan ke pantai dekat rumah ((dekat rumah)). Sebelumnya juga ke Tulungagung, cuma bentar aja.

Pantai Kondang Merak

Jadi sebenarnya ini tidak direncanakan, temenku SMP si Nanta ngajakin jalan-jalan karena selama di Malang kami belum pernah jalan-jalan bareng wkwk karena sebenarnya kami beda SMP. Dulu pernah jalan-jalan bareng ke Bogor, lah malah jalan-jalannya di Bogor wkwk.

Ok, malamnya chat via line kami janjian berangkat jam 07.00 pagi bareng-bareng sama temen kuliahnya Nanta di IPB yang rumahnya di Malang, realitanya kami berangkat jam 10.00 pagi dan cuma berdua! hahaha dasar indonesia :p karena sebelumnya aku juga udah pernah kesana jadinya aku gak mau ke pantai yang sama dengan sebelumnya. 

FYI, lintas selatan ini banyak pantai yang tempatnya berdekatan berjejeran gitu, cuma beda nama pantainya aja. Ya gak jauh beda sama seperti di Jogja/Bali. Ok, akhirnya kami menuju Pantai Ngudel. Pantai Ngudel ini menurut saya biasa aja viewnya. Lokasinya jauh dari jalan raya, jadi harus masuk dulu ke dalam untuk melihat pantainya. Sepanjang jalan masuk menuju pantai, banyak tumbuh pohon pisang yang tidak bertuan.

Biaya masuk Pantai Ngudel per orang 10rb. Baru kali ini aku ke pantai di Malang bayar hehe sebelum-sebelumnya aku selalu gratis masuk pantai mana pun hanya menunjukkan KTP Bantur. 
Setelah bosen cuma gitu-gitu aja di Ngudel, akhirnya kami pindah pantai. Pindah ke Pantai Kondang Merak, sumpah baru kali ini aku ke Kondang Merak dan gila jalannya makadam sekale (makadam= batu-batuan dan rusak). Lumayan bikin perut mules, awalnya aku udah ragu mau nglanjutin sampe pantainya. Aku udah bilang Nanta "balik aja yuk, sepi banget dan jalannya rusak banget." wkwk tapi Nantanya gak mau give up dan sampe sana udah sore banget.

Eh, gataunya disana malah ketemu sama temen-temen SMAnya Nanta. Ok, di Kondang Merak juga cuma foto-foto, habis gitu pulang. Makan wkwk. Paling gak aku liburannya gak di rumah doang. Thank you Nanta, see you on next holiday!