KORIDOR Co-Working Space Surabaya


photo by: http://www.provoke-online.com/images/koridor.jpg

Siapa anak kosan yang hobby cari tempat internetan dengan koneksi kenceng? Ngacung! hehehe jadi saya punya rekomendasi tempat internetan paling enak di Surabaya, kalo bahasa gaulnya co-working space. Karena dulu di Jakarta hampir tiap hari jagain tempat semacam ini tapi punya MozSpace (klik disini) jadi selama pindah ke Surabaya nyari tempat semacam ini dimana, browsing eh nemu tempat ini. KORIDOR ini emang baru dibuka, jadi masih banyak warga Surabaya yang belum tau tempat ini. Koridor ini berada di Gedung Siola Lantai 3, Jalan Tunjungan, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60275, Indonesia.



Berdasarkan wikipedia:
Gedung Siola (dahulu bernama White Laidlaw) adalah sebuah gedung bersejarah di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Gedung ini pernah digunakan pejuang Indonesia untuk menahan serangan Sekutu yang datang dari utara. Pertempuran sengit membuat pejuang membumihanguskan gedung ini.

Setelah masa Kemerdekaan, Siola menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Letaknya berada di sebelah utara kawasan Tunjungan. Namun pada akhir tahun 1998 Siola ditutup, dan pada tahun 1999 gedung ini digunakan oleh Ramayana Department Store dengan nama Ramayana Siola. Sekarang bangunan ini bernama Tunjungan City.

Pada tahun 2015, gedung siola dialihfungsikan sebagai kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya, kantor Badan Koordinasi Pelayanan dan penanaman Modal (BKPPM) dan juga sebagai Museum Surabaya.












Buat kalian yang belum pernah berkunjung ke Koridor, kalian bisa mengikuti sign ini, atau tanya satpam yg jaga disana kalo bingung. Saya 3x kesana baru hafal jalannya kearah mana saja, karena Gedung Siola ini cukup luas dan sepi. Jadi kalo jalan sendirian kayak agak gimana gitu hehe





Dari pintu masuk bawah jembatan, kalian bisa belok kiri, naik eskalator ini sampai ke lantai 3.





Setelah sampai lantai 3, kalian turun lewat eskalator yg mati ini.


Sampai deh di jembatan gantung ini.



Dari sini kalian bisa melihat pemandangan lalu lintas di Jl. Tunjungan yang tidak pernah sepi dan selalu padat kendaraan. Sepi kendaraan kalo ada bazar, karena sepanjangan Jl. Tunjungan ditutup.





Yang saya suka dari KORIDOR ini, banyak tulisan-tulisan yg diambil dari para pahlawan-pahlawan terdahulu di dinding pintu masuk ke dalam co-working space. 










Belum sempet foto situasi didalam co-working space karena waktu itu ketahuan mas-mas yg jaga dan gak boleh ambil foto-foto disana. Sedih! hehe karena aku gak foto yg berpose gitu, cuma ngefoto tempatnya aja buat post di blog. Padahal mereka juga punya instagram loh ya, harusnya bisa buat ajang promosiin tempatnya.

(+) KORIDOR Co-working Space:
  • Koneksi internet lumayan kenceng
  • 24 jam
  • Colokan listrik ada banyak
  • Coworking space untuk umum (luas: 177 m2, kapasitas: 70 orang)
  • Ruang event format teater (luas: 128,8m2, kapasitas: 100 orang)
  • Ruang event format classroom (luas 128,8m2, kapasitas: 60 orang)
  • Setiap ruangan dilengkapi dengan backdrop, sound system, screen, dan projector

(-) KORIDOR Co-Working Space:
  • Toiletnya jauh, harus turun ke lantai 2
  • Musholanya jg jauh, harus turun ke lantai 2
  • Tidak menyediakan minum/snack. Jadi jangan sampai kalian tidak bawa minum/snack karena disini tidak ada yg jualan
  • Tidak boleh mengambil gambar (mungkin gpp kalo gak ketahuan hehe)

Ok sekian review dari saya, semoga bermanfaat. Untuk info lengkap bisa kunjungi:
website       : https://www.koridor.space/
instagram   : @koridor.space



7 comments

  1. saya update kondisi terbaru XD
    * musholla ada di lantai 3
    * toiletnya juga ada di lantai 3. Ada juga di dalam, tapi khusus orang dalam / pas lagi ikutan event di ruang sesrawungan
    * di koridor 1 ada snack-nya, tapi mahal
    * sound system dan proyektor hanya ada di ruang sesrawungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you updatenya. Wah sering ke Koridor juga ya?

      Delete
    2. halo eriska, salam kenal
      thanks infonya

      Delete
  2. Waaaw keren ya coworking space nya
    baru baca aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, baguus nyaman tempatnya. tapi ya gitu toiletnya jauh, kalo lagi sendirian trus masih ngerjain tugas. bener2 aku tinggal begitu aja laptopku wkwk

      Delete
  3. I truly welcome this superb post that you have accommodated us. I guarantee this would be valuable for the vast majority of the general population. coworking office space for rent

    ReplyDelete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.