Monday, December 31, 2012

make roll spongecake w/ my sister

hari ini bikin kue sama kakak, yee gue semangat banget kalo diajakin bikin kue-kue gitu. kita bikin bolu gulung (klik klik, ini resepnya) , pagi tadi udah beli bahan-bahannya di pasar.
berikut bahan-bahan yang saya beli sama kakak tadi :
1/2 kg tepung terigu
1 kg telur
minyak goreng
1/2 kg gula halus
baking powder
vanili bubuk
keju

udah semangat tuh ya belanjanya, oke cepet-cepet capcus ke dapur buat mulai bikin kuenya. bahan-bahan udah dicampur semua, kemudian di aduk-aduk sampe merata. nah satu yang kita lupa, gak di diemin selama 3 menit -_- kita langsung masukin aja tuh adonannya ke wajan. dan begonya lagi malah aku tinggal tuh, kebetulan ibu juga lagi telpon. kok tiba-tiba bau gosong gitu ya. aaa emang baunya gini mungkin. hahaha dasar newbie, beneran deh aku sama kakak gak pernah bikin kue sendiri. pernah seh bikin tapi masih dibantu-bantu juga sama nenek biasanya. terus aku penasaran tuh udah mateng apa belum kuenya, cepet-cepet aku matiin kompornya.

dan ternyata pas kuenya di taruh di piring, aku langsung shock, kaget, terdiam, dan kemudian ngakak bareng sama kakak hahahaha ini kuenya kok gak jadi gini, gosooooooong terus penasaran lagi sama rasanya langsung nyicipi secuil aja gimana rasanya, mmm tau gak rasanya? rasanya ituuuuu gak enak banget! pengen muntah deh aku, beneran. posting ini gak tak kasih fotonya, pasti kalo tau bakalan malu-maluin hahaha mungkin gara-gara gak di diemin selama 3 menit ini -_- yaaa gapapalah dibuat pelajaran, pengalaman. nanti kalo bikin kue jadi udah tau dimana kesalahannya. dan satu lagu kalo bikin kue masih baca resep, BACA RESEPNYA BENAR-BENAR jangan sampe ada yang kelewatan. nanti bakanlan fatal *lebay*
sekian cerita dari saya, just share :)

eriska triana primayasari ♥     

No comments:

Post a Comment

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.