Tuesday, December 18, 2012

Learning Oracle - Universitas Ma Chung

Learning Oracle ini semacam seminarlah yang diadain sama mahasiswa Ma Chung. tapi mereka alumni dari SMK Telkom juga ternyata :D jadi berasa masih keluarga gitu. aslinya ini acara udah lama banget seh, udah hampir sebulan yang lalu, sebelum ujian. tapi berhubung gak ada koneksi internet di kos, wifi sekolah yang gak terlalu dewa buat posting, sama sibuk belajar buat UAS juga seh. jadi sibuk bangetlah *sok sibuk* tapi asli aku kangen posting di blog, kangen stalking blognya orang-orang yang menginspirasi banget hahaha.
oke lupakan, oh ya ini punya banyak cerita yang bikin perut sampe sakit karena gak bisa berhenti ketawa. ceritanya kata ida kayak disinetron-sinetron gitu *apaan ida* 

gini ya awalnya sebelum berangkat ke Ma Chung kami ngumpul dulu di sekolah, nah yang ikutan lumyan banyaklah. ada yang sebagian naik motor dan lainnya dijemput bisnya Ma Chung. tapi yang bikin kecewa ternyata bisnya Ma Chung gak bisa jemput sampe moklet, bisanya sampe depannya balai kota Malang. gatau nih kenapa kok gak sekalian aja, padahal kurang dikit lagi juga nyampe moklet :p. okelah kita naik angkot, yaa jalan kaki bareng-bareng buat cari angkot. ternyata sehati banget sama angkot ya kita, belum dicari si angkot udah muncul di seberang jalan sana :D

kebetulan pas naik angkot itu, angkotnya masih kosong gitu. jadi muat buat ngangkut rombongan ini, hehe jadi inget dulu pas kelas satu naik angkot sekelas. pas di perjalanan temenku bilang katanya gak jadi dijemput di depan balai kota, tapi di depan museum brawijaya. oke kita cpet-cepet bilang sama pak sopirnya biar ntar diturunin di depannya museum brawijaya. enaknya naik angkot barengan gini bayarnya bisa lebih murahloh, kita cuma disuruh bayar 3rb, lumayan murahlah dari sawojajar sampe museum brawijaya. pas di dalem angkot itu kita pada rame sendiri, ada yang cerita, curhat, telpon, aduuh ramee banget deh. tapi aku seneng bisa bareng-bareng kayak gitu. oh ya pas itu pas hari minggu juga seh. jadi berasa ini liburan bareng yang gak sengaja gitu.

pas itu juga ada salah empat temen kita yang berangkatnya telat, ya jadinya temen-temen yang lain ikut bingung juga seh. ini gimana  ini gimana. tapi setelah mereka bilang udah naik angkot dan ntar sampe depannya museum brawijaya kita tenang. dan agak lama kemudian kita melewati balai kota, dan temenku yang bagian koordinator ini di sms mbaknya katanya dijemput di balai kota. aduuh kok jadi rempong gini ya, sumpah anaknya pas telpon mbaknya juga malah tanya balik ke kita "gimana ini, apa balik ke depan balai kota, kita turun sini aja trus jalan kaki ke balkot" dengan serentak kita jawab "gak mau, kita udah lumyan jauh ini. gak mau jalan kaki, udah terlanjur bilang ke pak sopirnya, bla bla" dan ternyata pulsa temenku tiba habis dan telpon mati tut tut tut. aduh terus ini gimana enaknya, terus sms mbaknya pokoknya kita turun depan museum brawijaya. dan mbakn ya itu bales smsnya itu lama banget. jadi serasa di phpin gitu :3 

dan pas dijalan kita ketemu sama bis yang tulisannya Universitas Ma Chung dengan serentak gatau ini kompak banget bilang "loh itu bisnya !" dengan ekspresi kami yang melongo. ohh bis kami disini kami udah mau menuju museum, loh bisnya malah menuju balkot. aduh gimana ini *ribet + rame lagi* dan agak lama ada sms balesan dari mbaknya bilang gini "okedeh, tunggu depan musuem brawijaya" habis gitu langsung serentak bilang alhamdulillah. aduh ribet juga ya, pas udah sampe depan museum brawijaya kita keingetan temen kita yang tadi telat *rame lagi deh, ya gini nih anak cewek :p* pas kita sms ternyata mereka masih jauglah dari museum, yaudalah kita sepakat buat nungguin mereka. sambil nungguin kita foto-foto bareng, hehe biasalah anak cewek. sampe diliatin banyak orang, kita seh gak peduli pokoknya kita seneng2 hari itu. 

dari kiri saya - vinka - aldena - salma - deryan - ida

ini pad di depannya museum brawijaya, itu yang pake baju merah darin (koordinator)

dan gak lama lagi bis machungnya sampe depan museum, yee naik bis berAC *dengan muka berseri-seri gitu* terus kita bilang ke mbaknya kalo temen kita ada yang telat. "oke kita tunggu" kata mbaknya, aduh mbaknya baik banget deh. terus kita coba hubungi salah satu temen kita, bilangnya seh 5 menit lagi sampe. oke kita gak bakalan percaya kalo 5 menit sampe, pasti ini sampe lama. 5 menitnya mereka itu sejamnya mereka -_- dan ternyata terbuktikan lama banget, kok gak nyampe2 ini. aduh gak enakloh sama mbaknya daritadi udah ngrepotin. kita berpikiran mereka gatau jalannya atau gimana, dan akhirnya salah satu temenku berinisiatif buat jemput mereka. dan ini nih yang bikin jadi lama banget. giliran 4 temenku nyampe bis, eh temenku satu ini gatau kemana kok malah ngilang u.u aduuh plis ya ini lama2 gajadi loh seminarnya. pas itu lagi ujan juga, aduh hari ini kenapa ya. agak lama temenku nyampe juga, alhamdulillah gak jadi ilang.

ini pas di dalem bisnya

dan akhirnya kita berangkat deh ke Ma Chung, pas dijalan itu rame banget loh sumpah bisnya mendadak berubah menjadi pasar -_- beneran pas itu ujannya deres banget. kemudian ada tulisan "Villa Puncak Tidar" waw ternyata tempatnya disini, sepanjang jalan itu saya gak nemuin rumah yang jelek, rumahnya bagus2 sama viewnya itu pas banget gitu. sejenak kita berkhayal "andaikan sekolahnya telkom disini + berangkat sekolah sama pulang sekolahnya dianter bis, waw bakalan betah" hehe itu gak mungkin banget. dari kejauhan udah keliatan Univ Ma Chung, dan gedungnya itu tinggi2 + keren keren gitu. jadi berasa ada di Negara Jepang gitu. soalnya banyak tulisan-tulisan jepang gitu, style bangunannya juga seperti sekolah2 di jepang gitu. kemudian berkhayal lagi "waw kalo gedungnya telkom kayak gini, bakalan betah disekolah" haha hari itu bermimpi banget. tapi gapapalah bukannya hidup itu berawal dari mimpi? katanya mas Bondan loh :p

pas kita udah nyampe situ ternyata temen-temen yang naik sepeda motor tadi udah nyampe daritadi loh, ciyan mereka daritadi nungguin kita u.u kok kita malah pasang muka gak bersalah gini seh :D pas turun dari bis kita langsung cepet2 menuju labnya. dan itu naik tangga banyak banget -_- tapi sumpah dalemnya isinya bener-bener seperti sekolah2 di jepang gitu. samping kiri kanan ada lokernya. kapan sekolah kita ada lokernya kayak gini. pas masuk labnya juga, waw keren labnya, berAC lagi. beneran aku didalem situ kedinginan. ini aku yang gak pernah diruang AC atau emang cuacanya -_-

suasana dalam labnya (keren kali ya kalo kelasku kayak gini)

edisi saya sama ida :)

dan akhirnya learning oraclenya dimulai juga, dan yang bikin jelek itu LCD labnya rusak 
-_- jadi slidenya item putih gitu. alhamdulillah saya masih bisa membacanya. kita diajarin instalasi oraclenya juga loh, habis gitu caranya bikin database di oracle. gak rugi deh ikutan. ada sesi istirahatnya habis gitu diberi konsumsi nah pas itu aku sama temenku iseng aja pengen tau toiletnya. dan toiletnya itu bersih, wangi, bagus. awaw toiletnya aja bagus seperti ini.oke cukup menjelajahi kampus ini. dan gak sengaja pas liat depan jendela, eh ada kolam renang disana. kemudian diikuti temen-temen yang lain "iya itu kolam renang, uuu jadi pengen renang" hehehe emang kok ya liat apa gitu langsung rame. 

uwoo ~ kita narsis

ituloh barisan lokernya yang bikin keren


selesai istirahat balik lagi ke lab. gak lama kemudian acara selesai. dan pas pulang kita dapet CD yang isinya materi sama softwarenya. hihi makasih ya mas mbak udah baik banget. pokoknya hari minggu itu jadi hari yang mengesankan banget, dapet banyak pelajaran, bisa ngerasain ada ditempat kuliahan yang bagus banget. anggap aja itu sekolah kita tapi hanya beberapa jam saja :D kemudian  pulangnya dianter bisnya machung, tapi kali ini sampe stasiun, padahal temen-temen itu udah ngerayu bapaknya buat dianter sampe depan telkom eh tetep aja diturunin sampe stasiun saja. oke lah kita naik taxi pribadi kita aja "angkot". terima kasih banyak ya buat Mas Fika, Mbak Risma, Mas Ehans, dll. kapan-kapan ngadain seminar yang lebih keren lagi ya :) kita bakalan antusias banget buat ikutan, tapi liat jam sekolah kita juga.

6 comments:

  1. waa makasih udah follow blogku. sudah aku folbek dek hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama kak :)
      waa dari jember ya, temenku banyak juga loh yang dari jember #curhat

      Delete
  2. yaampun enak banget bljr sambil seneng2 sama temen :D

    Join my giveaway here! .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya seneng banget, dapet banyak pelajaran baru juga :D
      oke aku udah join, pengen dong ntar jadi winnernya :D

      Delete
  3. Replies
    1. iya keren tuh universitasnya berasa kayak di Jepang gitu :D
      thanks ya kak udah di invite giveawaynya
      ntar aku jadi salah satu winnernya ya :)

      Delete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.