Wednesday, July 10, 2013

holiday: Bali

Liburan Kali ini gak nongkrong dirumah tok, alhamdulillah :)
alhamdulillah ke Bali gratis mihiihi :D
tapi uang sakunya gak gratis ._.
gapapalah yang panting udah pernah ke Bali
perjalanannya meen, jauuuuuh. berjam-jam duduk didalam bis,
tidur dibis, kegiatannya cumak duduk trus tidur. it's so bored :3
gapapalah, demi melihat keindahan Bali. apapun gue lakukan.
berangkat jam 15.00 sampe Pelabuhan Ketapang jam 01.00
berapa jam itu aku bisa tahan duduk berjam-jam -_-
horee naik kapal laut, dan finally Welcome in Pelabuhan Gilimanuk



dari pelabuhan masih melewati jalanan yang begitu jauh untuk menuju Kota Denpasar. perjalanan masih berjam-jam lagi ._. niatnya pagi-pagi liat sunrise dipantai sanur tapi gatau kenapa ini jalannya kok lama banget. apa pak sopirnya nyetirnya slowly banget? ya, mematahkan harapan saya pak. buat ngliat sunrise </3 tapi gapapalah, mungkin saya bisa liat sunrise di perjalanan (?) eh disepanjang jalan menuju Denpasar ditemani pantai yang begitu indah loh. subhanaallah ♥ begitu indah ciptaan Allah. itu fotonya saya ambil dari dalam bis loh.


rasanya pas perjalanan jauh, pagi belum mandi trus belum sikat gigi. masih sholat juga. duuh :" rasanya lengket semua. sumpah gak tahan. alhamdulillah meskipun gagal ke pantai sanur. sholat dhuhur + mandi di Masjid Al Insanur kalo gak salah namanya hihi. soalnya deketnya pantai sanur gitu wkwk
kita pas sudah selesai sholat, niatnya mau ke Tanjung Benoa. tapi, tapi... kita terjebak macet! syukur masih diawal perjalanan akhirnya Tanjung Benoa failed jugak :" so kita ke Puja Mandala. disitu ada 5 Tempat Ibadah. jadi satu disitu, ada Masjid, Gereja Katolik, Wihara, Gereja Kristen Protestan dan Pura. di Bali Banyak perbedaan agama, tapi mereka saling menghargai dan menghormati :)
btw, saya sama kakak saya foto diatas Pura loh, subhanallah view dibelakangnya ituloh indah banget <3


gara-gara banyak yang kecewa gajadi ke Tanjung Benoa, akhirnya dari Puja Mandala langsung ke pantai Kuta. ternyata untuk menuju ke pantainya perlua perjuangan juga. dari terminal, bisnya ditaruh situ. soalnya jalan menuju pantai kuta tidak bisa dilewati bis, jalannya seperti gang gitu. jalannya kecil tapi ramenya minta ampyuuunn ._. samping kiri kanan banyak distro, restaurant, salon, dll yang isinya bule-bule semua gitu. berasa gak di Indonesia, tapi diluar negeri. yang saya pengenin itu masuk distro keren disepanjang jalan itu trus beli kaos, tas, sepatu *suddenly dream*

saya kurang beruntung banget, mendung mematahkan harapan saya buat melihat keindahan sunset dipantai kuta </3 tapi gapapalah mungkin lain waktu saya bisa melihat sunset hihi. amiin ^.^

 keluar dari pantai kuta, sempetin foto depan Hard Rock Cafe, soalnya kalo pas kebali mesti foto depan cafe ini itu eksis banget gitu, hihi aku sama kakak jadi followers gitu wkwk

setelah gagal ke tanjung benoa, sebagai gantinya pagi-pagi banget kita berangkat menuju tanjung benoa dari penginapan. daridulu cuma bisa liat di tipi-tipi naik kapal beginian, alhamdulillah keturutan. rasanya ituu hmm keren banget bisa menyebrangi lautan, merasakan angin ditengah2 laut. apalagi pas perahunya jalannya kenceng banget, lebih serunya pas balapan sama perahu lainnya hihi. kita gak saling kenal, tapi pas kita bisa mendahului perahu lainnya kita saling dadadada gitu muehehehe :D seru banget!

Pulau Penyu! seumur hidup baru kali ini aku pegang penyu, penyu yang aku pegang ini lumayan beraaat. pas ambil foto ini aja suruh cepet-cepet soalnya aku udah gak kuat bawa penyu ini. pinggirannya badannya penyu agak bergerigi gitu, keras lagi. hiii sumpah pengen langsung tak lempar kebawah itu penyu soalnya berat banget meen. selain penyu, masih banyak hewan-hewan lainnya.

tempat terakhir, Ulun Danu Bedugul. sekalian sholat Ashar. sumpah disini dingin banget, disini berasa dipuncak. jalannya buat kesini itu naik turun ditambah lagi berbelok-belok. hiii ngeri. disini ijoo banget, kalo dimalang ini bedugulnya dibatu hihi :p

Subhanallah pas lagi foto ada pelangi, pas itu emang lagi hujan tapi hujannya labil gituu, hujan bentar trus panas trus gerimis + panas. kalo liat langsung disana, sumpah indah. keren banget! setelah dari sini kita langsung pulang, muter melewati pegunungan. ijo ijo banget.  memang Allah Maha Besar, begitu indah ciptaanNya. ini hanya beberapa dari keindahan ciptaanNya, masih banyak tempat yang menarik di seluruh Indonesia. apalagi diseluruh dunia ini B)


@eriskatp

6 comments:

  1. esumpa envy wkwk aku lumuten ndek sini kok aku ga kamu ajak sih *ngarep tingkat dewa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo leli lumuten #eh wkwk yaa kamu sih, aku aja dapet gratisan kok .__.

      Delete
  2. alaaah dek kamu udah kesini, mben tourmu ning kunu kabeh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa yang belum kok mbak ._. itu juga cuma sebagian aja. hehe gapapa dongs mbak, ntar kan beda lagi suasananya :)

      Delete
  3. berarti tinggal nunggu liputan Eriska pas acara Mozilla nih :)

    ReplyDelete
  4. wihihi mas nuri gak ikutan juga? insyaAllah doakan ya mas :)

    ReplyDelete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.