Pengibaran Bendera Merah Putih Angkatan 20 'Moklet'

by - 3:23:00 PM

Setahun yang lalu kami angkatan 20 melaksanakan prokja angkatan yaitu Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus. Pengibaran Bendera ini telah sudah menjadi tradisi di Moklet, jadi gak lengkap rasanya kalo gak ada pengibaran. setiap hari kami latihan PBB, formasi yang kami gunakan. kami di latih paskibra 19 dan paskibra 18. selama latihan kami mendapat banyak pelajaran, mulai dari arti kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, kesatuan, perjuangan, keikhlasan, dll.sebelum hari H kami bermalam di sekolah untuk melihat video pengibaran tahun lalu dan karantina.
hampir sebulan kami latihan, dan akhirnya kami bertemu dengan hari H (17 Agustus 2011)
jam 05.00 pagi saya dan teman2 lainnya sudag berangkat menuju aula sekolah, untuk persiapan. belum bertugas kami sudah deg deg an gak karu2an. takut nanti benderanya kebalik, protokol salah ucap, dll. haduh bener2 takut. dan salah satu dari petugas ada yang kecelakaan dan akhirnya digantikan oleh kakak kelas. sungguh sangat disayangkan -_-

ini suasana dalam aula, masig gelap tuh diluar. tapi didalam aula moklet sudah rame anak pengibaran.

yey, baki tempat bendera yang akan dibawa.

ini salah tiga pasukan 8, wahlul-lady-setya

ini juga pasukan 8, jadi pengerek. namanya miqdad dan tahun ini menjadi Paskibra Kota Malang 2012

ini wajah-wajah senior2 yang telah melatih kita dengan sabar. 

yang ini mas andhika, yang menggantikan dori waktu itu kecelakaan.

sebelum memasuki lapangan, kita menunggu beberapa menit di depan santra. disitu saya sudah deg degan banget -_-

wajah-wajah mereka yang penuh ketegangan.

pasukan delapan.

jeng jeng dan akhirnya ...
langkah-langkah penuh dengan ketegangan.

pelan pelan tapi pasti. yey saat jalan ditempat harus pelan tapi kompak.

saat ini nih yang paling saya takutkan, bener-bener gak berani liat benderanya. beneran merem aku saat itu. dalam hati berdoa "ya Allah, jangan sampai benderanya terbalik" berkali-kali aku ucapkan doa itu.

alhamdulillah, benderanya tidak terbalik.

selesai pengibaran kami berfoto-foto, yey serasa habis melepas beban yang sangat berat. selesai pengibaran itu bikin mau nangis, seneng, bahagia. selesai itu kami disuruh berbaris dilapangan basket (lapangan dalam) kita dibarisin tuh di dalam, di marah2in, di bimen, tapi yan bikin terharu itu senior2 angkatan 18 dan 19 hormat pada kami saat kami berbaris. itu gak semua anak bisa kayak gitu loh, kecuali anak-anak yang iktu pengibaran. bener-bener pengalaman yang tak terlupakan. jadi pengen pengibaran lagi u.u
terima kasih buat abang dan kakak senior 18 dan 19 yang telah mengajarkan kepada kami angkatan 20 apa itu arti kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, kesatuan, perjuangan, keikhlasan, dll.
saya berharap meskipun tahun ini tidak ada pengibaran bendera tanggal 17 Agustus tapi pengibaran kalian nanti pada tanggal 28 Oktober-hari Sumpah Pemuda lebih baik dari angakatan kami 20. semangat buat adek-adek angkatan 21. pengibaran gak boleh berhenti sampai angkatan kami (20) tetap lanjutkan !


You May Also Like

2 comment

  1. luar biasa.. semoga semangat & kenangan itu ga akan pernah hilang selamanya :)

    salam hangat,
    Paskibra Sandhy Putra
    2003-2006

    ReplyDelete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.

MEET ME ON INSGATRAM