Junior itu Serba Salah -_-

hai-hai akhirnya saya posting di blog saya :) lama gak posting di blog ini. gak tau nih saya lagi insomnia, dari tadi pengen posting di blog tapi belum nemuin topik apa yang bakalan saya posting. dan tiba-tiba dalam pikiran saya terlintas kata junior. what's wrong with junior word?
gak ada yang salah dengan kata junior, malah kalo denger kata junior itu identik dengan siswa baru, tingkat respect yang tinggi kepada senior dan super senior. namun apakah selamanya begitu?
sepertinya TIDAK ! why? karena semakin bertambahnya tahun, semakin rendah tingkat respect seorang junior kepada senior dan super seniornya. mereka bahkan cueks bebeks. 

Dulu jamannya saya masih kelas X atau sebagai seorang junior, saya paling takut sama senior dan super senior. setiap ketemu dengan mas atau mbak senior dan super senior mesti harus disapa. dan itu sudah enjadi tradisi di sekolah smk moklet tercinta :). tidak hanya senior dan super senior yang disapa melainkan semua orang disekitar lingkungan sekolah, lingkungan rumah atau kos. waktu MOS di ajari 5S 1C yang artinya Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun, dan Ceria. *itu bener gak ya? lupa #plakk -__-
5S 1C itu harus diterapkan selalu. oke lanjut, cuss ---> kalo lama-lama disekolah pasti laper kan? #jelas :D
tau gak dulu mau ke kantin aja saya gak berani, sumpah suwerr ! setiap jam istirahat kantin disekolah saya selalu penuh, gak pernah sepi. bagaikan kantin itu tempat tujuan semua siswa di sekolah saya. dan mayoritas pengunjung kantin itu senior dan super senior. widiih gimana gak takut coba? dalam pikiran saya, kalo saya ke kantin pasti nanti mas dan mbaknya pada ngliatin saya *GR -.- maksudnya ngliatin itu pasti berkelanjut dengan rasan2 atau nggosip, pasti bilang eh itu siswa baru sudah berani ke kantin, tapi saya pernah di ajak teman saya pas waktu itu, dan saya waktu itu lagi ngantri makanan dan dibelakang saya pas itu ada super senior. seingat saya masnya bilang gini "arek kelas siji saiki iku wes wani ning kantin, awakdewe biyen ae gak wani" translate  ya --> anak kelas satu sekarang itu sudah berani ke kantin, kita dulu aja gak berani. dengar kata2 begitu besoknya saya jadi gak berani ke kantin, selama sebulan saya menahan rasa lapar saya agar saya gak ke kantin. dengan jalan lain saya membawa makanan dari kos. intinya itu kalo mau bertindak kayak begini salah, gak bertindak kayak gitu salah. galau tau gak -_-

maka dari itu kita yang menjadi junior harus belajar dari para senior dan super senior bagaimana cara menjadi seorang junior yang baik. namun yang patut di contoh itu perilaku yang baik saja. tak apalah junior itu disalah-salahin terus, justru kita belajar dari kesalahan itu dan tidak akan mengulangi kesalahan itu.
nah posisi sekarang saya menjadi seorang senior, tanggung jawab saya bertambah. saya sebagai senior harus memberi contoh yang baik kepada junior saya, selain itu saya harus respect juga terhadap super senior saya. jadi maju mundur sama saja :D, apalagi menjadi seorang super senior tugasnya lebih besar lagi. mereka harus memberikan contoh/teladan yang baik terhadap junior-juniornya. senior menjadi pusat perhatian para juniornya. apalahi sekolah saya mempunyai motto "ATTITUDE IS EVERYTHING" jadi kamu harus mempunyai sikap yang baik disekolah karena itu juga mempengaruhi nilai di sekolah. meskipun kalian pinter tapi kalo attitude kalian gak baik  percuma saja, mending biasa-biasa aja tetapi memiliki attitude yangg baik. apalagi kalo pinter dan attitudenya baik itu luar biasa ! kita pasti bisa melakukan ini semua. di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, so don't worry you can't do it ! terapkan ini "talk less, do more" jadilah yang terbaik di antara yang paling baik.

No comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.