THR untuk Seumur Hidup gue :)

 tau gak puasa2 masuk sekolah terus pelajaran itu bikin perut laper bangets, secara kita mikir pelajaran terus. apalagi jam terakhir itu Matematika, kimia, SISTEL dan pelajaran lainnya. bikin perut semakin bernyanyi *krucuk-krucuk -_- belum lagi kepikiran uang saku gue habis terpaksa harus ngutang uang temen gue #upss ketauan deh :D, beneran puasa tahun ini gue ngirit banget bangets, makan aja pake mie kalo gak mie beli nasi 1/2 sama tahu tempe. haduhh gimana berat badan gue kagak turun coba dari 51 kg menjadi 47 kg wow menurun drastis. tapi gue seneng juga seh kalo berat badan gue turun :D yang bikin seneng lagi bentar lagi libur lebaran, tau gak hati gue seneeeng bangets bangets bangets bangets bangetnya pake double ss yeyeye *peliss gak usah alay -.-hehehe maaf alay saya kumat *upss iya gue seneng bangets tau, lebaran adalah moment yang saya tunggu2 setiap tahunnya. karena waktu lebaran adalah waktu dimana seluruh keluarga & sodaraku berkumpul, mulai dari yang rumahnya paling jauh sampe yang paling deket. berkumpul untuk saling bermaaf2an, makan2 bareng daaannn yang paling seneng dapet uang :D *tambah gede uangnya semakin bertambah dongs :3 tapi selama 2 tahun ini aku gak menyambut lebaran bersama ibu dan kakak. dirumah hanya ada ayah dan kakak kedua saya ;( kapan aku bisa menyambut lebaran dengan ibu dan kakak. terkadang melihat teman saya menyambut lebaran dengan kedua orangtuanya saya sering merasa iri, namun karena untuk biaya sekolah dan hidup saya, ibu dan kakak rela tidak pulang di hari raya. bahkan mereka pulang 2 tahun sekali atau 3 tahun sekali. oke balik ke topik utama -----> dan Libur lebaran kali ini bakal banyak dapet THR dari guru-guru tercinta di sekolah :)
oo iya kalo mau liburan gini sticky note di laptop gue pasti penuh, ini nih fotonya :D


saking sayangnya terhadap muridnya semua bapak/ibu guru di sekolah saya memberikan THR *u.u so sweet begete -_- ngomong-ngomong THR kalian tau gak THR yang aku dapatkan itu apa?
kasih tau gak ya, yaudah kasih tau deh. THR yang saya dapatkan itu THR versi anak sekolah yaitu Tugas Hari Raya *plakkk -____- kami meyebutnya dengan nama THR biar kami merasa seneng dikit gitu, walau nyatanya kami merasa terbebani. begitu dengar kata THR, pasti langsung muncul emoticon titik dua tutup kurung [ :( ] dari wajah mereka2, eiittsss gak boleh gitu :) harus ikhlas menjalaninya.
ini nih daftar list tugas gue :

  • tugas senbud buat komposisi bentuk bidang segi 3,4,5 dan 6 kumpulkan minggu depan gak boleh pake penggaris
  • tugas basisdata menggunakan perintah sql dengan menggunakan cmd
  • Tugas PHP diposting ke blog : 
 1. konversikan Desimal ke Hexa - bentuk form seperti des ke biner
 2. konversikan desimal ke oktal - bentuk form seperti des ke biner hasilnya di print screen paling                                 lambat sabtu jam 12 siang
  • tugas kewirausahaan membuat presentasi maks 5 lembar dengan tema tokoh yang menjadi idola, tokoh yang mampu menginspirasi diri saya.
  • tugas bahasa inggris membuat pertanyaan beserta jawabannya untuk latihan TOEIC
  • tugas IPA penelitian tentang limbah
  • tugas multimedia, membuat game selain puzzle
  • dan masih banyak tugas lainnya 
itu THR yang sangat berarti loh buat saya, dengan THR itu saya tidak akan melupakan pelajaran-pelajaran bapak ibu guru. istilahnya tidak menduakan pelajaran bapak ibu guru dengan libur lebaran. kapan pun dimana pun saya berada saya tidak boleh lupa dengan belajar. karena saya masih dalam proses pembelajaran. jadi pasti ada lebih dan kurangnya. jangan menganggap tugas itu sebagai enemy (musuh) kalian, anggap saja tugas itu merupakan hadiah THR yang sangat beharga. itu berlaku untuk seumur hidup kalian lohh ! setiap pekerjaan yang dilakukan dengan penuh rasa cinta atau dengan penuh pemikiran yang positif maka hasilnya akan maksimal juga :). so bagi kalian-kalian yang punya THR numpuk bangets, dan libur lebarannya gak mau terganggu oleh tugas, aku punya tips nih :
  1. kerjakan tugas-tugas itu sebelum hari raya tiba
  2. jangan menunda-nunda waktu untuk mengerjakan tugas
  3. ingat time = money
  4. kalo tugasnya berhubungan dengan laptop, jangan sekali-sekali buka aplikasi lain selain tugas kalian (ex: browser, game, dll)
  5. selalu menyugesti diri sendiri kalo tugas ini gak sulit !
  6. jangan lupa untuk selalu berusaha, berdoa dan sholat
  7. terakhir SEMANGAT untuk jadi yang terbaik
oke deh sekian cerita dari gue :) happy fasting and happy enjoy with your THR :)

2 comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.