Sunday, February 9, 2014

Weekend: Malang - Surabaya

#latepost hehe ini telat banget buat diposting tetapi gapapalah gak ada salahnya posting hal yang sudah lama. waktu masih jadi anak magang saya pernah menghabiskan weekend saya untuk pergi ke surabaya sendirian *achievement unlocked: ke surabaya sendirian* hehe
saya lagi bosen aja main di malang, jadi pas lagi lewat depan stasiun kereta langsung beli tiket kereta. haha padahal ya saya belum pernah sama sekali naik kereta api di Indonesia. kalo di luar negri udah pernah #plak iya beneran suwer saya belum pernah naik kereta di Indonesia. oleh karena itu saya jalan-jalan ke surabaya naik kereta, biar seru lagi sendirian :p
saya beli tiket kereta ekonomi dan ekspres. pengen aja ngrasain apa bedanya ekonomi dan ekspres.
perbandingan harganya sangat jauh, ekonomi: 4k dan ekspres: 20k.

tiket kereta api
hari jumat malam saya berangkat dari stasiun kota baru malang, ini pertama kalinya naik kereta dan hampir ketinggalan kereta. yaelah gak lucu kali ketinggalan kereta :")
lah malang waktu itu abis hujan deras, saya pun baru pulang magang jam 18.00 sedangkan tiket kereta berangkatnya jam 18:45 belum lagi macetnya jalanan :")
sampe kos jam 18:30 dan belum mandi, sholat, nyiapin baju yang mau dibawa *ribet*
selesai semuanya jam 18:40 untuk menuju stasiun saya tidak mungkin naik angkot yang jalannya lelet gitu. mesti naik taxi *gayaa* bukan gaya tapi ini terpaksa </3
tarif taxi di malang sangat mahal, padahal jarak dari kos ke stasiun cukup dekat. sempet bapaknya nawarin naik taxi malang-sby 400rb aja AJA! hmm makasih ya pak, kalo misal nanti ketinggalan kereta beneran yaudah jalan-jalan ke sby saya gagalin aja. setelah sampai stasiun, sampai lari-lari dan tanya petugas disana memastikan apa kereta jurusan mlg-sby jam sekian sudah berangkat.
jawabannya "oh belum mbak, molor 1 jam" oh my god ._. yaudahlah gapapa untung, tapi rugi bayar taxi mahal </3


nunggu kereta dateng lama, bosen ._.
kalo kamu lagi bosen waktu nunggu kereta seperti saya ini, bisa melakukan hal-hal berikut :
  1. buka hape/gadget/smartphone kalian - kalian bisa update status dulu, smsan curhat sama temen/pacar, check in atau moto sepatu gak jelas gitu :p
  2. ngobrol sama orang disamping kita - kenalan, tanya tujuannya mau kemana, blaah blaah 
  3. main game di hape 
  4. baca buku/novel 
  5. makan snack
  6. main tebak-tebakan kata :p
hehe kayanya kalo main tebak-tebakan sendirian gak mungkin deh, yah mungkin kalian lagi nunggu sama temen kalian, bisa main tebak-tebakan kata. 


ini pin mozilla indonesia yang nempel di tas saya. hehe sengaja saya pasang disitu, sapa tau saya ketemu mozillian indonesia lainnya :)
dan ternyata molornya gak sejam, tapi 2 jam! sabaaar
saya ngobrol sama mbak-mbak kuliahan, ibu-ibu disana, kebanyakan mereka mau pulkam ke surabaya/sidoarjo. hehe saya gak pulkam tapi iseng aja jalan-jalan ke sby :p
jam 20:00 kereta api pun berangkat yey!
naik kereta api tut tut tut, siapa hendak turut
ternyata kereta jalannya lama yah (?) hehe lah saya nyampe surabaya jam 23:30. iyah yang bikin lama itu berhenti di tiap stasiun. sampai stasiun wonokromo saya dijemput della vinka, saya menginap dikosannya dibaj yang satu kos juga sama della vinka, paradise dan sofi.
kosnya daerah ketintang. sampe surabaya dan panaaaass.


hari sabtunya kita sudah punya rencana mau main ke kenjeran lama bukan kenpark loh ya
ini kenjeran yang lama. dari ketintang menuju kenjeran jaraknya lumayan jauh. kita naik taxi :|
hehe lah transport yang mudah dicari hanya taxi, tarif taxi surabaya dan malang beda jauh sekali. lebih murah di surabaya, apalagi ini berempat jadinya tambah murah :))


dan seperti inilah kenjeran lama, pas nyampe sana udara panasnya begitu menyengat sekali

della-saya-paradise

disini kita bertiga yang banyak foto, dibaj gak mau foto. malah dia mengajukan diri untuk jadi photographernya ajaah. okelah terserah. dia emang anaknya anti foto banget.




kita nemuin tempat bermain disamping kenjeran, kita langsung lari dan manjat-manjat gak jelas gitu. yaah rasanya kita dipertemukan di dunia kita wkwk tempat bermainnya sudah sepi jadi kita bebas mau main apa aja gak rebutan sama anak kecil :p

 ini ekspresi paling absurd, lihat posenya kak adis. wkwk :v


paling seru mainan ayunan, apalagi kalo diputer sekenceng kencengnya. bisa merasakan udara yang berhembus dan pastinya merasakan kebebasan. freedom!

 haha sok sok pose begitu, biar apa yah? haha biar alay :|

selesai main-main kita makan sate kerang dan bakso. tetep bakso paling enak ya bakso di malang :p
setelah itu kami pulang, eh nganter dibaj beli ikan cupang dulu sih. nunggu dijemput taxi dan pulang ke kos. besoknya kita cuma main ke royal, lumayan lama di royal kita pulang. dan sore pun tiba, saya harus balik ke malang. karena senin masih harus magang. begitulah weekend saya di surabaya bareng dibaj, paradise dan della vinka. thanks ya rek sudah mau nampung saya di kosan kalian dan diajakin main di surabaya :))
ternyata naik kereta sendirian mempunyai cerita tersendiri, mungkin lain kali bisa main bareng sama temen-temen naik kereta. kalo jalan-jalan bareng saya, komen dibawah aja :p hehe

xoxo,

Riska ^^


9 comments:

  1. Replies
    1. iyaah mas, meskipun sendirian naik kereta yg penting jalan-jalan :p

      Delete
  2. Serunya... saya orang Sumatera dan baru tahu ternyata bisa naik kereta dari Malang ke Surabaya. Kenapa ga naik Taxi aja? Kan 400rb, lumayan murah. Haha! Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah beruntunglah kamu baca blog saya, jadi tahu kan kalo bisa naik kereta dari malang ke surabaya :p
      naik taxi sama kereta itu rasanya beda. kalo naik taxi sama aja naik mobil aah itu sudah sering, 400rb itu mahal buat anak kos seperti saya :| btw salam kenal juga :))

      Delete
  3. Kalo dari malang ke surabaya menggunakan transportasi bis,ada yg tau kah? Kira2 berapa jam yah ? Masih bngung saya dngan kota malang :-D

    ReplyDelete
  4. Setuju dengan pernyataan "tarif taxi surabaya dan malang beda jauh sekali. lebih murah di surabaya". :D

    ReplyDelete
  5. Tempat yg bagus...Oya yang nyari hotel murah malang yuk cek disini… http://dparagon.com/hotel-murah-malang/ ..

    ReplyDelete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.