Mozilla Summit 2013 - California's Great America

hari kedua!
di Santa Clara pagi, di Indonesia Malam. hehe
dari jendela kamar hotel masih kelihatan gelap, tapi itu sudah jam 05.00 pagi
brr bukan dingin lagi, tapi beku! 7-9 derajat men! sampe hidung mau mimisan :')
udah pake selimut tebel masih aja kedinginan, haha padahal rumahnya di malang tapi masih aja kedinginan. di malang sih gak sedingin di santa clara :3
biasanya kalo di Indonesia jam segitu udah tidur, tetapi disana harus bangun, semangat untuk mengikuti kegiatan acara disana. bangun, mandi, sholat, sarapan sudah disiapin. hmm saya sarapan lebih banyak ngambil buah dan kentang sih :)

disana waktu begitu cepat berlalu. hehe mungkin saya menikmati kegiatan disana jadinya berasa cepet banget. disana siangnya lebih panjang daripada malamnya. baru tidur 3-4 jam eh udah pagi lagi. jadi maklum kalo pas siangnya disana saya ngantuk banget soalnya harusnya itu jam tidurnya di Indonesia :D

courtesy of othree
coffee, setiap pagi mbak ini udah stand by disana. walaupun didalem ada starbuck tapi tetep rame disini :p *iyalah lahwong gratis* hehe rasanya juga gak kalah kok sama starbuck coffee
kita tinggal ngantri trus request kopinya. hmm lumayan buat ngangetin badan karena udara disana yang begitu dingin. *slurrp*

after breakfast! langsung menuju Ballroom dan mengikuti acara hari kedua.
pas pagi itu juga saya ngambil tiket buat ke California's Great America. keliatannya dari tiketnya sih serem, soalnya disana menyambut halloween jadinya temanya halloween gitu. gapapalah meskipun aslinya takut buat ikutan kesana :3






beberapa cuplikan slide waktu "Health of the Web Report" 






eh ada bang Josh Carpenter, salah satu staff Mozilla. dia Senior UX Designer, Firefox OS. saya gak sadar ternyata satu meja sama dia, kesempatan buat bisa ngobrol bareng dia hehe. saya sama dery berniat untuk menceritan event tahunan disekolah kita yaitu Wikufest. kita tanya sama dia, apakah dia mau datang buat acara Wikufest nanti buat jadi keynote speaker. dia jawab mau datang pas acara Wikufest. wow kita tinggal ngirim proposal ke emailnya dia. yey dapet kartu namanya juga, kesempatan nih kesempatan!



gantian saya pas Innovation Fair saya ngobrol sama salah satu staff Mozilla juga. nama lengkapnya saya lupa pokok panggilannya Bred. waktu Innovation Fair dia demoin tentang Webmaker. jadi aslinya siapa pun itu bisa bikin web dan bikin web itu gak susah! gampang banget. salah satu aplikasi yang dibuat oleh Mozilla. Thimble bisa dibuka disini https://thimble.webmaker.org/en-US
gampang banget kan? selain webmaker ada juga appmaker http://appmaker.mozillalabs.com/ siapa bilang bikin aplikasi mobile itu susah? mozilla punya solusinya yaitu lewat appmaker. tinggal drag and drop doang! ada lagi nih Popcorn Maker http://popcorn.webmaker.org/ . ini aplikasi bukan buat masak popcorn ya *plak*  ini aplikasinya buat bikin video atau media clip. kenapa dinamain popcorn maker? saya sih nangkepnya biasanya kalo kita nonton film di bioskop makan popcorn kan? hehe mungkin itu salah satu alesannya :p eh saya juga nyeritain tentang Wikufest loh sama dia, dia mau banget datang ke acara Wikufest. hmm dah dapet dua orang yang mau jadi keynote speaker nih, semoga nanti bisa datang beneran! amiin ^_^ saya nyesel banget pas open session gak datang ke kelasnya, saya ketiduran, hiks :') padahal dia nyuruh aku buat dateng loh. I'm so sorry, Bred :')


courtesy of othree
horee welcome to California's Great America! ini pas malam minggunya disana loh. di Indonesia udah minggu tapi disana baru malam mingguan. horee malam minggu paling mengesankan sepanjang masa! main bareng orang bule-bule dan melihat dunia malam disana. hmm u know? disana tempat rekreasi kalau tambah malam tambah rame! dan disana banyak anak remaja yang seumuran saya dan mungkin umurnya dibawah saya, have fun gitu hangout bareng temen-temennya pas malem-malem gitu. saya berasa di film-film gitu *plak* hehe biasanya saya melihat kehidupan malam diluar negri cuma lewat film, tapi saya sudah melihat secara nyata! iya nyata.

courtesy of othree

karena disana mau menyambut Halloween jadi tempat rekreasinya temanya Halloween gitu. serem, nakutin. IYA! mereka kreatif banget buat narik pengunjung dengan buat tema halloween yang seserem ini. tapi lebih serem liat hantunya Indonesia sih. kalo hantunya luar negri itu yang serem efek suaranya ituloh :') ditambah dulu efek asap-asapnya itu. disana gak ketemu hantu pocong, kuntilanak, dkk. wkwk oh ya pas dimintain foto mereka gak mau, mereka malah marah-marah. haha baru tau ada hantu marah-marah :p apalagi pas hantunya nakut-nakutin terus aku kacangin eh dia langsung diem dan kabur. hihi ciyan udah capek-capek nakutin eh malah aku kacangin HAHAHA



apa karena kita udah nyeremin jadinya hantunya kabur? hmm :3




hehe masa kecil kurang bahagia? enggak lagi pengen aja naik kuda-kudaan wkwk

courtesy of othree
disana main gamenya hadiahnya gak nanggung2 bonekanya besar2! huwaa saya mau, tapi pikir-pikir juga bawa pulangnya gimana? koperku gak muat :p
happy satnite banget!


with a thousand love ♥

@eriskatp


2 comments

  1. gimana ya rasanya halloween asli di amrik, wkwk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha aku gatau, waktu itu cuma mau penyambutan hari halloween jadinya tempat rekreasinya di bikin tema halloween :3

      Delete

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.