Make Application Merge Text w/ JavaSwing - Java GUI

awawaw saya kangen posting di blog,
tapi satu yang saya pertanyakan "mesti gak ada bahan buat posting" oke kali ini saya akan share tugas Pemrograman Java saya kemarin.
tugasnya simple, cuma disuruh bikin aplikasi gabung kata + desain form menggunakan JavaSwing (Java GUI) dan aplikasinya menggunakan Eclipse Juno.
oke ini screenshot dari hasil karya saya hehe


ini tampilan awalnya, kalo menu action sama help di klik bakalan keluar menu dropdwon gitu, terus itu iconnya buat asal asalan loh. btw aku bingung sama iconnya Change Theme ._. jadinya aku bikin yang gampang aja 'payung' apa hubungannya coba. oke lupakan !
nah change theme itu ada 3 tema yang bisa di pilih yaitu red, yellow sama light gray.


kalo klik button about, maka akan muncul message dialog seperti ini. isinya cuma njelasin tentang aplikasi ini. maaf bahasa inggrisku ancur parah -_-


nah saya akan menjelaskan alur dari program ini, nah kalo kita langsung klik button merge text tanpa memasukkan password dan confirm password, maka akan muncul status 'Wrong Password'


dan jika kita memasukkan password yang tidak cocok maka akan tampil status 'Incorrect Password' warna tulisannya juga ganti menjadi merah dan text yang udah kita ketik gak bisa muncul di teks area itu.


dan jika kita memasukkan password yang benar maka text akan tampil di teks area dan status berubah menjadi 'Correct Password'. dan bagian field password dan confirm password warnanya saya ganti orange. sama tulisan statusnya.


klik button reset maka akan kembali seperti semula. taraa ^^




tiga warna di atas adalah hasil dari change theme, oke aplikasi ini sederhana banget kan? hehe belum bisa bikin aplikasi yang waw, masih gini gini aja. gapapalah aplikasinya sederhana saja, tetapi itu 'usefull' daripada bikin aplikasi yang muluk muluk tapi useless waw

23 : 21
eriska triana primayasari





No comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.