Stop Body Shaming!

Kamu jerawatan ya sekarang?
ih kamu gemukan ya sekarang?
Hitam banget sih kamu, coba kalo putih pasti cakep.
ih pendek banget sih kamu.
Kamu kurus banget, kalo kamu gemuk dikit pasti cakep.
dll

Kata-kata itu mungkin untuk bercandaan atau memuji, tidak semua orang dapat menerima perkataan seperti itu. Aku pernah merasakan gimana rasanya dibilang jerawatan dan kurus banget, ya awalnya biasa aja. Tapi kalo dibilang kayak gitu terus-terusan rasanya risih. Bukan berarti aku jerawatan itu aku anaknya jorok, penyebab jerawat juga ada banyak faktornya. Ya paling sebel kalo yang suka nyinyir masalah fisik ini cowok ya hehe. Trus kalo gue jerawatan lu gamau temenan sama gue? kalo aku kurus lu gamau temenen sama gue? kalo gue gemuk lu gamau temenan sama gue? Pengalaman pribadi nih ya, aku pernah ditinggalin doi gara-gara aku jerawatan hehe.. eh curhat.

Apasih untungnya kalo body shamming? kepuasan apa yang didapat? setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap orang mempunya caranya sendiri untuk sembuh, sembuh dari jerawatnya. Yang kurus punya caranya sendiri untuk gemuk, yang gemuk punya caranya sendiri untuk kurus, dll. Dengan kamu tidak melakukan body shaming, kamu sudah menyelamatkan hidup orang lain. Karena mungkin ada beberapa orang yang dapat kata-kata body shamming menjadi semakin stress atau depresi yang akhirnya malah enggak sembuh-sembuh.

Pada dasarnya setiap orang terlahir di dunia ini cantik dan ganteng. Setiap orang mempunyai potensi untuk menjadi lebih baik. Cantik/ganteng itu relatif, bentuk tubuh bukanlah parameter cantik/ganteng. Semua orang pasti punya daya tarik masing-masing entah itu skill, cara berpikir, cara berbicara yang penting kita menjaga kesehatan dan hidup di lingkungan yang positif ❤ ❤ ❤

Remember: It is not (ever) your responsibility to be beautiful.



No comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.