Rumah Yang Dirindukan

Selamat malam semuanya, malam ini aku mau curhat. Hari ini mungkin udah banyak yang aku curhatin, mungkin mereka juga muak dengan semua keluh kesahku. Yang aku curhatin padahal juga punya masalahnya masing-masing. Maaf ya buat kalian semua yg sekarang baca blogku mungkin males bacanya, silahkan diskip aja :)

Entah beberapa hari ini aku "baper" banget, kangen rumah. Pengen balik ke Malang aja, kerja di Malang biar deket sama rumah. FYI, aku sudah 10th berpisah dengan ibuku. Sejak aku kelas 3 SD, aku sudah jauh dari ibuku. Ibuku kerja di HKG, sebagai TKW. Kami sekeluarga jarang banget punya waktu quality time bersama sejak saat itu sampai saat ini. Sementara saat ibuku  sekarang sudah di rumah, aku malah jauh dari rumah.

Hampir 8th jadi anak kosan cuy, capek sih harus hidup jauh dari rumah. Kangen masakan ibu, kangen bapak, kangen mbak. Alhamdulillah sampai detik ini aku masih bertahan, meskipun sebenernya aku begitu struggle menjalani hidupku. Sebagian dari teman-temanku mengira kalo aku dari kalangan keluarga yg berada, tapi sebenernya hidup keluargaku begitu pas-pasan.

Dari awal lulus SMP sudah punya pikiran bakalan mau langsung kerja jadi aku memutuskan untuk sekolah SMK. Akhirnya aku memilih sekolah di SMK Telkom Malang, daftarnya juga jalur prestasi online. Sebelum UNAS aku sudah diterima di SMK Telkom Maleang. Alhamdulillah, sampai akhirnya lulus dan langsung bekerja di salah satu Bank di Jakarta. Kemudian kontrak setahun pindah perusahaan BUMN yang satu group dengan sekolahku. Sejak lulus dari SMK, aku harus membiayai hidupku sendiri sampai saat ini. Biaya untuk tempat tinggal, makan, kuliah (waktu di Jakarta), transportasi, pulsa, dll.

Jakarta sama sekali tidak ada dalam list hidupku, bahkan keluar negri juga tidak ada di list hidupku. Alhamdulillah pernah keluar negri gratis, aku merasa hidupku banyak keberuntungan. Sebenernya juga saya bukan siswa yang pandai di sekolah. Mungkin karena semangatku, Allah mengabulkan semua doa-doaku. 2016 ada tahun dimana saya harus kelihangan pekerjaanku, entah kenapa mantan managerku tidak memperpanjang kontrak kerjaku. Yha namanya juga outsource jadi harus siap atas segala keputusan. Saat itu bingung sekali harus lanjut cari kerja di Jakarta atau balik aja ke Malang.

Akhirnya dengan bismillah saya kembali ke Malang dan berhenti dari kuliah. Sudah mengirim lamaran kerja di Malang tapi enggak ada jawaban, ada sih yg ngasih jawaban. Pernah sampai tes, eh tapi juga gak ada kabar sampai sekarang. Harusnya sih ada kabar meskipun itu diterima atau tidak, biar gak berharap :") Alhamdulillah akhirnya aku dipertemukan dengan web training center garuda indonesia, yang waktu itu sedang membuka beasiswa. klik disini

Alhamdulillah dipertemukan dengan orang-orang hebat di perusahaan yang sekarang, gak meragukan kemampuanku yang hanya lulusan SMK. Oh ya mungkin kalian yg sedang baca tulisan ini punya info beasiswa kuliah S1 (swasta ya kyknya, kalo negri kyknya sudah gak bakal diterima)
boleh ya komen ditulisan ini.. karena aku gak mau jadi anak yg biasa-biasa aja, aku harus bisa kuliah sendiri dengan uang sendiri, pendidikan itu nomor satu.

Jaman SMP dulu aku gaptek banget, culun, cupu banget. boro-boro punya HP hehe, bisanya cuma ngirim surat ke ibu. Dapet balesan surat sama foto dari ibu itu bahagia sekali. (kan jadi nangis kalo curhat begini) tapi kata temenku, nangis itu manusiawi kok. Tapi apapun semua masalah yg ada dihidupku, aku tau diluar sana masih banyak yg hidupnya lebih susah dari aku. Semoga suatu hari nanti aku segera lebih dekat dari Rumahku. Amin..

Alhamdulillah, I'm blessed :) terima kasih ya Allah..

No comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.