New Life: Jakarta

by - 3:01:00 PM

Assalamualaikum wr. wb.
haloo semua apa kabar? sehat?
ada kabar gembira buat kita semua....
bukan, bukan ekstrak kulit manggis :p

hehe setelah ditinggal sekian lama akhirnya saya posting di blog lagi. karena sibuk bekerja terpaksa frekuensi ngeblog mulai berkurang. tapi setiap hari niatan saya untuk writing diblog tersayang ini selalu ada. selalu! tetapi yaa gitu deh kerjaan dikantor banyak sekali. apalagi new employee jadinya masih belajar-belajar juga :))
reaksi kalian kalo denger kata jakarta apa? pasti bilang MACET hahaha bukan jakarta kalo ga macet. bosen macet? terbang aja :p *dikeplak* sudah macet ditambah orang-orang disini kebanyakan juga apatis. harus benar-benar jaga diri dan kuat sekuatnya buat hidup dijakarta. karena hidup dijakarta ga semudah seperti sinetron-sinetron di tv. saya sih sebelumnya belum pernah sama sekali hidup dijakarta dan setelah touchdown dijakarta. oooooooooo jakarta itu kayak gini yaaaah. KAYAK GINI! *maaf capslock error* haha

keluarga baru saya yang super kocak dan heboh :))

edisi lebaran, they so cute and funny :))
beberapa hari hidup dijakarta berusaha beradaptasi secepatnya dengan lingkungan sekitar. karena lingkungannya berbeda 180 dari Malang. bagi saya nge-kos itu sudah menjadi hal yang biasa. hidup jauh dari ayah ibu dan kakak. SMK nge-kos 3 tahun. dan sekarang jadi anak kosan lagi untuk beberapa tahun kedepan, ehtah berapa tahun lagi saya masih jadi anak kosan disini. yang jelas saya juga tidak mau berlama-lama jadi anak kosan :p enak jadi anak rumahan kali.
setiap keputusan selalu ada resiko. yup! jadi saya harus terima segala resiko untuk bekerja dijakarta. dengan keputusan ini saya mendapat banyak pengalaman dan pelajaran yang tidak saya dapatkan disekolah maupun dirumah. bertemu dengan orang-orang baru.
kebetulan saya bekerja di sebuah perusahaan yang tidak ada alumninya. ini pertama kalinya saya dan 6 teman saya bekerja disini. semoga ini menjadi awal yang baik, bisa membukakan pintu gerbang untuk adik-adik kelas saya nanti. siapa tahu tahun depan merekrut lulusan dari moklet lagi. amiin :)

ini id card kita dan mereka temen seangkatan saya yg bekerja bareng saya.
terima kasih buat mas nuri dan mbak rara yang sudah meluangkan waktunya buat njemput saya di stasiun gambir waktu pertama kali nyampe jakarta. karena saya tidak punya saudara dijakarta, tapi saya punya keluarga yang sangat kuat ikatannya, IAW (Ikatan Alumni Wikusama) mereka para alumni moklet yang siap membantu jika ada adek kelas atau teman yang saling membutuhkan. jebolan moklet yang bekerja dijakarta begitu banyak. bahkan ada yang bekerja satu gedung dengan saya cuma beda perusahaan aja. ada juga yang kantornya diseberang sana, jadi kalo ada traktiran tinggal nyebrang aja *anak kosan cari gratisan mulu :p kemudian dijitak* hehe
oh ya, makasih juga buat mbak nisademia dan mbak wungu yang sudah menjadi kakak kos yang super baik buat saya walaupun cuma 5 hari doang :)

iya saya dan @anisa_jimbun pernah satu kosan sama mereka berdua. karena ada masalah sepele dengan ibu kos terpaksa kita harus pindah kosan. tapi emang niatnya bulan depannya kita mau, belum sempet bilang mau pindah eh sama ibu kosnya udah diusir duluan, yaudah gak usaari alasan buat pindah :p untungnya juga saya dan anisajimbun sudah dp kosan baru. memang sih jaraknya lebih jauh, yang setiap hari menuju kantor kita harus naik metromini yang kadang menyebalkan. sebenarnya transportasi umum seperti metromini dan sebangsanya sudah tidak layak pakai lagi. naik metromini dan turunya pun juga smbarangan. supirnya juga seenaknya nurunin penumpangnya. sumvek sekali bukan? sudah capek, panas dan macet. they called it's jekardah!
hidup dijakarta kuat aja ga cukup! kamu harus berkali-kali lipat kuat dan ga cengeng. ga lucu tau kamu udah kerja kantoran tapi kamu cengeng dan dikit-dikit ngeluh. mental dan fisik kamu harus super kuat. karena Jakarta Keras! Alhamdulillah sudah kerja disini sebulan lebih dan sudah merasakan gimana rasanya dapet gaji pertama dari hasil keringat kita sendiri. bahagianya luar biasa!



mereka teman satu angkatan saya juga yang kebetulan juga bekerja dijakarta juga, sebelumnya saya mention adminya @sedulur20 ngajakin jalan-jalan sedulur20 yg region jakarta ke kota tua. eh ternyata banyak yang ikutan, sayangnya nyampe sana langit udah gelap :( itu hari pertama tarawih bulan ramadhan loh. alhamdulillah bisa kumpul bareng teman-teman. lain kali kita jalan-jalan lagi yaaa *maaf fotonya ga jelas*  soalnya scrinsut dari instagram :p mau lebih jelas, go follow @eriskatp

nah ini foto saya lebih jelasnya, how? beatiful right?! *dilempar sendal*


nah ini foto saya, ekspresi keluwen -.- wkwk

maafkan kalo saya upload foto selfie saya :p saya ketularan talitha yg hobi selfie dengan tongsisnya yang cetar sampe kemana-mana :p hehe lain kali saya posting seputar temen sekosan saya yang super duper alay dan kocak. saya ga nyangka ternyata mereka seperti tiu, saya baru menyadarinya ketika saya jadi temen sekosan haha peace rek :v
eh ya habis ini kita mudik, yey! 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon maaf lahir dan Batin :))


salam rindu dari jakarta

Riska yang sedang homesick berat kemudian ga fokus kerja :")


You May Also Like

2 comment

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.

MEET ME ON INSGATRAM