Selamat Hari Sumpah Pemuda



28 Oktober 1928 hingga saat ini 28 Oktober 2018 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.
Halo kalian para pemuda-pemudi diluar sana, apa arti sumpah pemuda untukmu?
Bagiku arti sumpah pemuda adalah semangat yang dimulai dari diri sendiri untuk memajukan Indonesia, sekecil apapun itu usahanya.

Quote:
“Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki. 
Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai.” ~ (Nyai Ontosoroh) Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia.

nemu quote ini di internet, karena belum kesampaian baca novelnya Pram jadi baca artikel tentang Nyai Ontosoroh dari beberapa web.
https://mojok.co/edi/esai/nyai-ontosoroh-si-jomblo-idealis/
https://www.hipwee.com/feature/belajar-jadi-jomblo-idealis-a-la-nyai-ontosoroh/

Coba baca deh buat kalian yang dikit-dikit galau di sosmed hehe, aku pun sekarang udah gak pernah posting kegalauan di sosmed wkwk

kutipan dari salah satu artikel:
"daripada asal milih cowok buat dijadiin pacar atau suami, tapi ujung-ujungnya nyakitin dan gak bener, mending milih jomblo dulu deh. Eits, tapi bukan berarti bakal jomblo terus ya, seperti kutipan selanjutnya, “Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai,” Sikap Nyai Ontosoroh ini apa adanya sebagai jomblo idealis, dia hanya akan melepas masa kejombloannya untuk lelaki yang tepat dan dicintainya. Bila lelaki yang tepat belum hadir, dia akan tetap menjomblo dan akan terus memperbaiki diri dan memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi, kalian yang masih jomblo tetap terus memantaskan diri ya guys, siapa tahu nanti dapat jodoh yang terbaik. Gak perlu galau-galauan di media sosial cuma buat menarik perhatian lawan jenis, tapi tetaplah meemperbaiki diri sendiri. Walaupun beban jadi jomblo berat, tapi harga dirimu juga tinggi loh."

wah ini aku banget, sepemikiran sama Nyai Ontosoroh. Biar jomblo asal idealis.

1 comment

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.