Friday, September 23, 2016

Lintas Selatan Malang - Jawa Timur

Libur lebaran yang lalu aku cuti 2 minggu, lumayan lama banget cutiku, karena bosan liburan di rumah terus akhirnya saya jalan-jalan ke pantai dekat rumah ((dekat rumah)). Sebelumnya juga ke Tulungagung, cuma bentar aja.

Pantai Kondang Merak

Jadi sebenarnya ini tidak direncanakan, temenku SMP si Nanta ngajakin jalan-jalan karena selama di Malang kami belum pernah jalan-jalan bareng wkwk karena sebenarnya kami beda SMP. Dulu pernah jalan-jalan bareng ke Bogor, lah malah jalan-jalannya di Bogor wkwk.

Ok, malamnya chat via line kami janjian berangkat jam 07.00 pagi bareng-bareng sama temen kuliahnya Nanta di IPB yang rumahnya di Malang, realitanya kami berangkat jam 10.00 pagi dan cuma berdua! hahaha dasar indonesia :p karena sebelumnya aku juga udah pernah kesana jadinya aku gak mau ke pantai yang sama dengan sebelumnya. 

FYI, lintas selatan ini banyak pantai yang tempatnya berdekatan berjejeran gitu, cuma beda nama pantainya aja. Ya gak jauh beda sama seperti di Jogja/Bali. Ok, akhirnya kami menuju Pantai Ngudel. Pantai Ngudel ini menurut saya biasa aja viewnya. Lokasinya jauh dari jalan raya, jadi harus masuk dulu ke dalam untuk melihat pantainya. Sepanjang jalan masuk menuju pantai, banyak tumbuh pohon pisang yang tidak bertuan.

Biaya masuk Pantai Ngudel per orang 10rb. Baru kali ini aku ke pantai di Malang bayar hehe sebelum-sebelumnya aku selalu gratis masuk pantai mana pun hanya menunjukkan KTP Bantur. 
Setelah bosen cuma gitu-gitu aja di Ngudel, akhirnya kami pindah pantai. Pindah ke Pantai Kondang Merak, sumpah baru kali ini aku ke Kondang Merak dan gila jalannya makadam sekale (makadam= batu-batuan dan rusak). Lumayan bikin perut mules, awalnya aku udah ragu mau nglanjutin sampe pantainya. Aku udah bilang Nanta "balik aja yuk, sepi banget dan jalannya rusak banget." wkwk tapi Nantanya gak mau give up dan sampe sana udah sore banget.

Eh, gataunya disana malah ketemu sama temen-temen SMAnya Nanta. Ok, di Kondang Merak juga cuma foto-foto, habis gitu pulang. Makan wkwk. Paling gak aku liburannya gak di rumah doang. Thank you Nanta, see you on next holiday! 












Wednesday, September 21, 2016

Wikusama Cup 2016 Jakarta

Wikusama Cup adalah salah satu kegiatan tahunan alumni SMK Telkom Sandhy Putra Malang (sekarang ganti nama jadinya Telkom Schools Malang) dan tahun ini angkatan 20 (Sedulur20) menjadi panitia acara besar ini di Jakarta. Wikucup ini diadakan di dua kota yaitu Malang dan Jakarta, tahun ini wikucup malang panitianya angkatan 18. 

Wikusamacup 2014 (klik disini)

Sebelum hari H acara wikucup kami sering meeting untuk membahas persiapan dan segala perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Jadi dengan adanya acara ini ikatan alumni SMK Telkom malang masih begitu kuat. Selama sekolah di moklet banyak sekali kegiatan besar yang harus kami handle satu angkatan:

Pengibaran bendera 17 Agustus: done

Galasesa: done

Panitia MOS: done
Project Work: done
Internship: done
UN: done
Lulus: done
Wikusama Cup 2016 Jakarta: done
  

Trus yang belum apa? Nikah? Lulus kuliah dulu, punya kerjaan yang baik baru deh nikah ya guys wkwk. Wikusama Cup tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena sang juara yang tiap tahun menang kini tergantikan dan tahun ini tak terduga mereka pemenangnya.


Terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mensupport acara ini dan terimakasih kepada seluruh angkatan yang telah berpartisipasi. 
Refuse To lose adalah tagline yang berarti Menolak kalah dalam hal semangat yang membara.
#RefusetoLose yang tua jangan mau kalah sama yang muda. Yang muda jangan kalah semangat sama yang tua. pada akhirnya tua muda sama saja yang penting kita wikusama. 
Dibuktikan oleh the Legend yang mampu masuk ke babak final mengalahkan para muda mudi angkatan bawahnya.
Dan di buktikan juga oleh seluruh angkatan yang Legowo menerima kekalahan tanpa merasa harus menang menolak kalah, dan yang menang jangan sampai lupa kalau yang lain nanti juga akan berusaha untuk tidak kalah di wikusamacup tahun berikutnya.
Well, tetap semangat dan jaga sportifitas. Sampai jumpa di wikusamacup 2017.

- @wikusamacup


Instagram: @wikusamacup
Fanspage: Wikusama Cup
Jakarta: Gor Bulungan Blok M
Malang: Gor Ken Arok