Monday, December 31, 2012

new year's eve!

malam pergantian taun baru aku gak kemana-mana looo
cuma nongkrong depan laptop doang? enggak juga seh
tadi siang buat kue bolu gulung niatnya buat camilan pas malamnya, eh ternyata kuenya gajadi malah gosong -_- oke no problem. di buat pelajaran + pengalaman aja. yaudah deh jadinya tadi keluar sama kakak ke supermarket buat beli jajan, ice cream, dll
habis gitu foto-foto bareng kakak walaupun pakek webcam seh. tapi gapapa kok aku udah seneng. tambah seneng lagi ibu, kakak, ayah juga pada telpon hihi i love you all. mereka masih inget sama aku. bahagia itu sederhana kok, terima kasih ya Allah di tahun 2012 ini saya di berikan kebahagian, pengalaman yang luar biasa bareng temen-temen, melakukan hal belum pernah aku lakukan, merasakan senang dan duka. semoga tahun 2013 nanti saya menjadi lebih baik ♥

w/ my big sister ♥

HAPPY NEW YEAR EVERYONE

make roll spongecake w/ my sister

hari ini bikin kue sama kakak, yee gue semangat banget kalo diajakin bikin kue-kue gitu. kita bikin bolu gulung (klik klik, ini resepnya) , pagi tadi udah beli bahan-bahannya di pasar.
berikut bahan-bahan yang saya beli sama kakak tadi :
1/2 kg tepung terigu
1 kg telur
minyak goreng
1/2 kg gula halus
baking powder
vanili bubuk
keju

udah semangat tuh ya belanjanya, oke cepet-cepet capcus ke dapur buat mulai bikin kuenya. bahan-bahan udah dicampur semua, kemudian di aduk-aduk sampe merata. nah satu yang kita lupa, gak di diemin selama 3 menit -_- kita langsung masukin aja tuh adonannya ke wajan. dan begonya lagi malah aku tinggal tuh, kebetulan ibu juga lagi telpon. kok tiba-tiba bau gosong gitu ya. aaa emang baunya gini mungkin. hahaha dasar newbie, beneran deh aku sama kakak gak pernah bikin kue sendiri. pernah seh bikin tapi masih dibantu-bantu juga sama nenek biasanya. terus aku penasaran tuh udah mateng apa belum kuenya, cepet-cepet aku matiin kompornya.

dan ternyata pas kuenya di taruh di piring, aku langsung shock, kaget, terdiam, dan kemudian ngakak bareng sama kakak hahahaha ini kuenya kok gak jadi gini, gosooooooong terus penasaran lagi sama rasanya langsung nyicipi secuil aja gimana rasanya, mmm tau gak rasanya? rasanya ituuuuu gak enak banget! pengen muntah deh aku, beneran. posting ini gak tak kasih fotonya, pasti kalo tau bakalan malu-maluin hahaha mungkin gara-gara gak di diemin selama 3 menit ini -_- yaaa gapapalah dibuat pelajaran, pengalaman. nanti kalo bikin kue jadi udah tau dimana kesalahannya. dan satu lagu kalo bikin kue masih baca resep, BACA RESEPNYA BENAR-BENAR jangan sampe ada yang kelewatan. nanti bakanlan fatal *lebay*
sekian cerita dari saya, just share :)

eriska triana primayasari ♥     

Sunday, December 30, 2012

Bikin kamar - 3ds max


ini masih newbie banget loh :3
kelasku paling akhir dapet materi 3ds ini, tapi gapapalah seenggaknya sekarang udah ngerti caranya2, dasar2nya pake 3ds max. itu kamar acak-acakan bikinnya loh. jelek banget nget, asih banyak karya temen-temenku yang lebih bagus daripada ini.



Semua Menjadi Lebih Mudah dengan Bank Mandiri



Sejarah 

PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. adalah bank yang berkantor berpusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.


 Fasilitas yang ada di Bank Mandiri :


berikut penjelasannya :


mandiri kta adalah fasilitas kredit untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda dengan mudah dan tanpa membutuhkan agunan.

Terdapat fitur-fitur di dalamnya :

  • mandiri kta regular
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta payroll
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta take over
adalah fasilitas untuk memindahkan pinjaman tanpa agunan yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa suku bunga yang kompetitif dan tambahan limit pinjaman.
  • mandiri kta top up
adalah fasilitas penambahan limit mandiri kta yang telah berjalan (existing).
  • mandiri kta cross sell
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan  nasabah Mandiri Tabungan Rencana atau Mandiri Deposito.
  • mandiri kta atas dasar kartu kredit
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan pemegang kartu kredit dengan kriteria tertentu.
  • mandiri kta selected company
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan terpilih yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
  • mandiri kta mitrakarya
adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusajaan mitra Bank Mandiri.


Keuntungan :
Proses mudah tanpa agunan
Cicilan Ringan
Limit kredit sampai dengan 200 Juta
Jangka waktu kredit hingga 60 bulan
Perlindungan Asuransi Jiwa

Biaya :
2-3,5% dari limit kredit (tergantung tipe produk KTA)
Biaya dipotong langsung dari limit kredit yang disetujui, dengan cara mendebet rekening Anda dari Bank Mandiri


mandiri kpr adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan.

Fitur :
  • mandiri kpr reguler
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan baik melalui developer maupun penjual perorangan.
  • mandiri kpr take over
adalah fasilitas untuk memindahkan kpr yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa tambahan limit pinjaman.
  • mandiri kpr top up
adalah fasilitas penambahan limit mandiri kpr yang telah berjalan (existing).
  • mandiri kpr flexible
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu mandiri kpr angsuran berjenjang.
  • mandiri kpr angsuran berjenjang
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal dengan keringanan berupa penundaan pembayaran sebgian angsuran pokok sampai tahun ke 3 masa pinjaman.
  • mandiri kpe duo*
adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan sekaligus pembelian mobil/motor/furniture.
*khusus program marketing tertentu.

Keuntungan :
Suku bunga kompetitif
Proses cepat dan mudah
Jangka waktu s.d 15 tahun]
Bank Mandiri bekerjasama dengan berbagai developer pilihan di seluruh Indonesia dan tersedia program marketing menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.

Biaya :
Provisi, Administrasi
Premi asuransi (jiwa dan kerugian)
Biaya taksasi agunan, biaya notaris
Biaya balik nama
Biaya pengikatan agunan



mandiri tabungan itu mudah, nyaman untuk bertransaksi, fasilitas yang mendukung, terdapat program undian berhadiah, dan persyaratan yang mudah.

Persyaratan :
Setoran awal minimal Rp. 500.00,-
Kartu identitas
Warga Negara Indonesia : Kartu Tanda Penduduk
Warga Negara Asing : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
Dikenakan biaya administrasi bulanan

*catatan :
KTP DKI Jaya dapat digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.
KTP non DKI Jaya hanya dapat digunakan untuk membuka rekening di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Pemda penerbit KTP.
Apabila digunakan untuk membuka rekening tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan :
Surat Keterangan Domisili atau
Surat Keterangan Kerja


mandiri tabungan rencana adalah tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan anda ekstra perlindungan asuransi.

Persyaratan :
Penabung berusia min 18 th dan berusia maks 70 th pada saat mandiri tabungan rencana jatuh tempo
Memiliki mandiri tabungan atau mandiri giro
Mengisi formulir aplikasi pembukaan mandiri tabungan rencana dan form pernyataan kesehatan

Keuntungan :
Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,- per bulan.
Anda dapat menambah dana ke mandiri tabungan rencana di luar setoran bulanan
Jangka waktu yang fleksibel (1 thn 10 thn).
Perlindungan asuransi gratis (Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung).
Konsultasi gratis dengan costumer service profesional kami.
Suku bunga MTR diatas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan.


mandiri kartu kredit adalah fasilitas kartu dari tabungan mandiri/giro rupiah perorangan yang memberikan anda keuntungan dan keleluasaan penggunaan seperti kartu kredit. Tidak repot membawa berbagai macam kartu untuk sekedar tarik tunai, bayar tagihan dan berbelanja.

Manfaatkan kartu mandiri, kartu istimewa serbaguna yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus Debit. nikmati kemudahan transaksi setiap saat dimanapun anda berada dengan mandiri kartu kredit.

Persyaratan :
Buka tabungan mandiri atau giro rupiah mandiri, otomatis anda akan mendapatkan kartu mandiri.


banyak Promo juga loh di Bank Mandiri, buruan tunggu apalagi !


untuk info lebih lanjut bisa contact di nomor tersebut. mudah bukan?

oke tunggu apalagi, sekarang saatnya anda memilih bank yang tepat untuk menemani segala aktivitas transaksi anda. Bank Mandiri salah satunya bank yang memiliki keunggulan, keamanan terpercaya, kemudahan, dan fasilitas yang mendukung. bersama Bank Mandiri anda dapat meraih semua keinginan anda. Apapun keinginan anda, Bank Mandiri saja.

Sunday, December 23, 2012

Happy Mother's Day

Hari ibu udah lewat ya, tapi gapapalah postingnya telat, baunya masih terasa kok :p
tiap kali hari ibu saya gak pernah ngasih kado buat ibu ataupun surprise. sebulan sebelum hari ibu sempet kepikiran pengen ngasih ibu kado seh tapi gagal -_-
ibu lagi jauh disana, ibu gak ada dirumah. ibu beberapa tahun ini *udah bertahun2* di Hongkong kerja. buat biaya hidup aku sama kakak aku. aku kangen banget sama ibu. 2 tahun sekali ibu pulang. tiap pulang pasti dimasakin masakan yang enak-enak sama ibu.

my mom ♥
cuma nemu satu foto doang -_- fotonya ibu kebanyakan di album foto rumah. ini foto udah lama banget nget. pas ibu pulang bawa kamera terus tak copy.
ibu terima kasih atas semua yang kau berikan kepada kami :)
maaf jika kami selalu membuat ibu kesal,
minta ini itu disaat ibu tidak punya uang,
tapi ibu selalu berusaha buat kami
kami cinta ibu ♥
Selamat hari ibu buat ibu-ibu dimanapun berada, semoga menjadi lebih baik ♥


kami berbeda tapi kami satu ♥

eriska triana primayasari ♥

Tuesday, December 18, 2012

Learning Oracle - Universitas Ma Chung

Learning Oracle ini semacam seminarlah yang diadain sama mahasiswa Ma Chung. tapi mereka alumni dari SMK Telkom juga ternyata :D jadi berasa masih keluarga gitu. aslinya ini acara udah lama banget seh, udah hampir sebulan yang lalu, sebelum ujian. tapi berhubung gak ada koneksi internet di kos, wifi sekolah yang gak terlalu dewa buat posting, sama sibuk belajar buat UAS juga seh. jadi sibuk bangetlah *sok sibuk* tapi asli aku kangen posting di blog, kangen stalking blognya orang-orang yang menginspirasi banget hahaha.
oke lupakan, oh ya ini punya banyak cerita yang bikin perut sampe sakit karena gak bisa berhenti ketawa. ceritanya kata ida kayak disinetron-sinetron gitu *apaan ida* 

gini ya awalnya sebelum berangkat ke Ma Chung kami ngumpul dulu di sekolah, nah yang ikutan lumyan banyaklah. ada yang sebagian naik motor dan lainnya dijemput bisnya Ma Chung. tapi yang bikin kecewa ternyata bisnya Ma Chung gak bisa jemput sampe moklet, bisanya sampe depannya balai kota Malang. gatau nih kenapa kok gak sekalian aja, padahal kurang dikit lagi juga nyampe moklet :p. okelah kita naik angkot, yaa jalan kaki bareng-bareng buat cari angkot. ternyata sehati banget sama angkot ya kita, belum dicari si angkot udah muncul di seberang jalan sana :D

kebetulan pas naik angkot itu, angkotnya masih kosong gitu. jadi muat buat ngangkut rombongan ini, hehe jadi inget dulu pas kelas satu naik angkot sekelas. pas di perjalanan temenku bilang katanya gak jadi dijemput di depan balai kota, tapi di depan museum brawijaya. oke kita cpet-cepet bilang sama pak sopirnya biar ntar diturunin di depannya museum brawijaya. enaknya naik angkot barengan gini bayarnya bisa lebih murahloh, kita cuma disuruh bayar 3rb, lumayan murahlah dari sawojajar sampe museum brawijaya. pas di dalem angkot itu kita pada rame sendiri, ada yang cerita, curhat, telpon, aduuh ramee banget deh. tapi aku seneng bisa bareng-bareng kayak gitu. oh ya pas itu pas hari minggu juga seh. jadi berasa ini liburan bareng yang gak sengaja gitu.

pas itu juga ada salah empat temen kita yang berangkatnya telat, ya jadinya temen-temen yang lain ikut bingung juga seh. ini gimana  ini gimana. tapi setelah mereka bilang udah naik angkot dan ntar sampe depannya museum brawijaya kita tenang. dan agak lama kemudian kita melewati balai kota, dan temenku yang bagian koordinator ini di sms mbaknya katanya dijemput di balai kota. aduuh kok jadi rempong gini ya, sumpah anaknya pas telpon mbaknya juga malah tanya balik ke kita "gimana ini, apa balik ke depan balai kota, kita turun sini aja trus jalan kaki ke balkot" dengan serentak kita jawab "gak mau, kita udah lumyan jauh ini. gak mau jalan kaki, udah terlanjur bilang ke pak sopirnya, bla bla" dan ternyata pulsa temenku tiba habis dan telpon mati tut tut tut. aduh terus ini gimana enaknya, terus sms mbaknya pokoknya kita turun depan museum brawijaya. dan mbakn ya itu bales smsnya itu lama banget. jadi serasa di phpin gitu :3 

dan pas dijalan kita ketemu sama bis yang tulisannya Universitas Ma Chung dengan serentak gatau ini kompak banget bilang "loh itu bisnya !" dengan ekspresi kami yang melongo. ohh bis kami disini kami udah mau menuju museum, loh bisnya malah menuju balkot. aduh gimana ini *ribet + rame lagi* dan agak lama ada sms balesan dari mbaknya bilang gini "okedeh, tunggu depan musuem brawijaya" habis gitu langsung serentak bilang alhamdulillah. aduh ribet juga ya, pas udah sampe depan museum brawijaya kita keingetan temen kita yang tadi telat *rame lagi deh, ya gini nih anak cewek :p* pas kita sms ternyata mereka masih jauglah dari museum, yaudalah kita sepakat buat nungguin mereka. sambil nungguin kita foto-foto bareng, hehe biasalah anak cewek. sampe diliatin banyak orang, kita seh gak peduli pokoknya kita seneng2 hari itu. 

dari kiri saya - vinka - aldena - salma - deryan - ida

ini pad di depannya museum brawijaya, itu yang pake baju merah darin (koordinator)

dan gak lama lagi bis machungnya sampe depan museum, yee naik bis berAC *dengan muka berseri-seri gitu* terus kita bilang ke mbaknya kalo temen kita ada yang telat. "oke kita tunggu" kata mbaknya, aduh mbaknya baik banget deh. terus kita coba hubungi salah satu temen kita, bilangnya seh 5 menit lagi sampe. oke kita gak bakalan percaya kalo 5 menit sampe, pasti ini sampe lama. 5 menitnya mereka itu sejamnya mereka -_- dan ternyata terbuktikan lama banget, kok gak nyampe2 ini. aduh gak enakloh sama mbaknya daritadi udah ngrepotin. kita berpikiran mereka gatau jalannya atau gimana, dan akhirnya salah satu temenku berinisiatif buat jemput mereka. dan ini nih yang bikin jadi lama banget. giliran 4 temenku nyampe bis, eh temenku satu ini gatau kemana kok malah ngilang u.u aduuh plis ya ini lama2 gajadi loh seminarnya. pas itu lagi ujan juga, aduh hari ini kenapa ya. agak lama temenku nyampe juga, alhamdulillah gak jadi ilang.

ini pas di dalem bisnya

dan akhirnya kita berangkat deh ke Ma Chung, pas dijalan itu rame banget loh sumpah bisnya mendadak berubah menjadi pasar -_- beneran pas itu ujannya deres banget. kemudian ada tulisan "Villa Puncak Tidar" waw ternyata tempatnya disini, sepanjang jalan itu saya gak nemuin rumah yang jelek, rumahnya bagus2 sama viewnya itu pas banget gitu. sejenak kita berkhayal "andaikan sekolahnya telkom disini + berangkat sekolah sama pulang sekolahnya dianter bis, waw bakalan betah" hehe itu gak mungkin banget. dari kejauhan udah keliatan Univ Ma Chung, dan gedungnya itu tinggi2 + keren keren gitu. jadi berasa ada di Negara Jepang gitu. soalnya banyak tulisan-tulisan jepang gitu, style bangunannya juga seperti sekolah2 di jepang gitu. kemudian berkhayal lagi "waw kalo gedungnya telkom kayak gini, bakalan betah disekolah" haha hari itu bermimpi banget. tapi gapapalah bukannya hidup itu berawal dari mimpi? katanya mas Bondan loh :p

pas kita udah nyampe situ ternyata temen-temen yang naik sepeda motor tadi udah nyampe daritadi loh, ciyan mereka daritadi nungguin kita u.u kok kita malah pasang muka gak bersalah gini seh :D pas turun dari bis kita langsung cepet2 menuju labnya. dan itu naik tangga banyak banget -_- tapi sumpah dalemnya isinya bener-bener seperti sekolah2 di jepang gitu. samping kiri kanan ada lokernya. kapan sekolah kita ada lokernya kayak gini. pas masuk labnya juga, waw keren labnya, berAC lagi. beneran aku didalem situ kedinginan. ini aku yang gak pernah diruang AC atau emang cuacanya -_-

suasana dalam labnya (keren kali ya kalo kelasku kayak gini)

edisi saya sama ida :)

dan akhirnya learning oraclenya dimulai juga, dan yang bikin jelek itu LCD labnya rusak 
-_- jadi slidenya item putih gitu. alhamdulillah saya masih bisa membacanya. kita diajarin instalasi oraclenya juga loh, habis gitu caranya bikin database di oracle. gak rugi deh ikutan. ada sesi istirahatnya habis gitu diberi konsumsi nah pas itu aku sama temenku iseng aja pengen tau toiletnya. dan toiletnya itu bersih, wangi, bagus. awaw toiletnya aja bagus seperti ini.oke cukup menjelajahi kampus ini. dan gak sengaja pas liat depan jendela, eh ada kolam renang disana. kemudian diikuti temen-temen yang lain "iya itu kolam renang, uuu jadi pengen renang" hehehe emang kok ya liat apa gitu langsung rame. 

uwoo ~ kita narsis

ituloh barisan lokernya yang bikin keren


selesai istirahat balik lagi ke lab. gak lama kemudian acara selesai. dan pas pulang kita dapet CD yang isinya materi sama softwarenya. hihi makasih ya mas mbak udah baik banget. pokoknya hari minggu itu jadi hari yang mengesankan banget, dapet banyak pelajaran, bisa ngerasain ada ditempat kuliahan yang bagus banget. anggap aja itu sekolah kita tapi hanya beberapa jam saja :D kemudian  pulangnya dianter bisnya machung, tapi kali ini sampe stasiun, padahal temen-temen itu udah ngerayu bapaknya buat dianter sampe depan telkom eh tetep aja diturunin sampe stasiun saja. oke lah kita naik taxi pribadi kita aja "angkot". terima kasih banyak ya buat Mas Fika, Mbak Risma, Mas Ehans, dll. kapan-kapan ngadain seminar yang lebih keren lagi ya :) kita bakalan antusias banget buat ikutan, tapi liat jam sekolah kita juga.

Monday, December 17, 2012

Christina Perri - A Thousand Years


heartbeats fast
colors and promises
how to be brave
how can i love when i’m afraid to fall
but watching you stand alone
all of my doubt suddenly goes away somehow
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

time stands still
beauty in all she is
i will be brave
i will not let anything take away
what’s standing in front of me
every breath
every hour has come to this
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

and all along i believed i would find you
time has brought your heart to me
i have loved you for a thousand years
i love you for a thousand more

one step closer
one step closer

i have died everyday waiting for you
darling don’t be afraid i have loved you
for a thousand years
i love you for a thousand more

and all along i believed i would find you
time has brought your heart to me
i have loved you for a thousand years
i love you for a thousand more

hello December, hello UAS !

hai lama gak posting di blog, kangenn :D *kemudian nyanyi lagunya taylor swift - back to december* lagi UAS ya, semangat buat kalian-kalian yang lagi UAS. semoga Desember tahun ini menjadi lebih baik :)