San Francisco

dan Mozilla Summit 2013 pun berakhir, tetapi mozilla summit tetap dihati kita :)
setelah ditinggal dery balik duluan, saya dikamar sendirian, tidur sendirian hihi
besok paginya saya udah siap buat check out dari hotel. bye Santa Clara Marriott. tapi saya masih nginep di The Mission Inn yang tempatnya di Santa Clara juga.
hari pertama extend kita jalan-jalan ke San Francisco


tiketnya masih saya simpen loh hehe, nah itu yang paling kanan tiket Caltrain dari Santa Clara ke San Francisco tuh ada tulisannya dari zone 1 to zone 4 hmm bisa bayangin lah lumayan jauh :) tapi keretanya melaju cukup cepat kok. keretanya ada 2 lantai. saya milih lantai atas biar bisa liat pemandangan dari atas hehe :)
nah yang tiket paling kiri itu tiket Bart pas di san francisco. keretanya bawah tanah loh, jadi diatas jalan raya di bawahnya ada kereta. kereen ya. Indonesia kapan ya transportasinya bisa kayak begini :) semoga secepatnya! amiin

ini semacam transjakarta kalo di Indonesia. yang jelas lebih bagus ini hehe

kita foto diatas atapnya kantor mozilla space SF, dibelakang kita itu bukan golden gate bridge loh ya! emang semua jembatan disana modelnya begitu :)) kalo ini namanya Bay Bridge.

hehe saya poto bawa-bawa tripod segala, lah tripodnya mau ketinggalan di taxi ya jadinya saya bawa aja :p

 kita berkunjung ke Mozilla Space San Francisco, kalo berkunjung itu enak banget. bisa lihat-lihat dan dapet makanan gratis. lumayan lunch disana hihi.
kita sempat ke kantornya Twitter loh, tapi sayang gak bisa masuk ke dalam :( soalnya kita gak punya appointment. mbak rara sih udah ngirim email, tapi orang twitternya gak bales-bales emailnya. hmm yaudahlah gapapa, foto depan kantornya ajaah :p

setelah dari depan kantor Twitter kita menuju Union Square. hmm shopping? haha gak juga. disana banyak pertokoan mewah-mewah dan harganya pasti mahal-mahal

di Union Square kita poto-poto, duduk-duduk menikmati udara yang sejuk sambil melihat pertokoan mewah dan restoran mewah di setiap sudut. hmm kangen!

 disana banyak gedung-gedung pencakar langit. jakarta mah kalah :p

horee! biasanya liat cable car di tivi-tivi gitu, dan waktu itu saya naik cable car. gak mimpi lagi saya, gak hanya liat di tivi tapi udah pernah naik cable car. horeee



berasa ada di film-film gitu deh *aah alay* iya beneran! jalanan kayak gini biasanya ada dibagian film-film hollywood. melihat langsung lebih keren lagi, jadi jalanannya naik turun gitu. disana cable car masih digunakan, cable car alat transportasi klasik yang masih digunakan dengan baik selain juga ada alat transportasi modern seperti mobil :)
yups! seperti ini cable car dari depan. harus pegangan kuat-kuat waktu naik dan turun di jalan. kalo gak bakalan jatuh-jatuh haha


wohaa thank you mas @rizqi yang udah motoin saya pake iPadnya trus dikirimin via email hehe. mas rizqi ini orangnya baik banget loh. sering nyuruh gantian buat motoin haha. soalnya kalo selfie backgroundnya gak keliatan jelas sih :p setelah jalan cukup jauh dari tempat turun habis naik cable car, kita menuju Fisherman Wharf. untuk menuju tempat ini kita cukup jalan jauuh loh. sebelumnya juga melewati China Town. banyak oleh-oleh yang harganya bervariasi, dari toko satu ke toko lain harga dan barangnya udah beda :p disini bau ikan laut dimana-dimana. jelas disini dingin karena dekat dengan laut, Samudra Pasifik

ini juga masih di sekitar Fisherman Wharf, tau gak itu yang di belakang saya itu apa? Alcatraz Island namanya. kalo kalian udah pernah nonton film The Rock pasti tau Alcatraz Island. kalo belum pernah nonton, coba liat deh. Alcatraz dahulu merupakan benteng pertahanan militer dan kemudian dijadikan penjara keamanan-ketat. Kini menjadi sebuah situs sejarah yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional AS sebagai Tempat Rekreasi Nasional Golden Gate dan yang dibuka untuk wisatawan. Pulau ini terdaftar sebagai Tempat Bersejarah Nasional. sayangnya waktu itu sedang government shutdown, jadi semua pemerintahan dan taman nasional di tutup. termasuk Alcatraz Island :(




  
Golden Gate Bridge! bukan jembatan suramadu loh ya :p
udara disana sangat-sangat dingin! saya sudah pake jaket double tapi tetep aja dingin. ceritanya kita kebanyakan jalan dari Fisherman Wharf menuju sini. kita mikirnya sih deket bakalan cepet sampe. eh gataunya masih jauh dan sudah gak kuat jalan dengan udaranya yang begitu dingin hingga menusuk hati, eh tulang maksudnya. jadi kita langsung car taxi. huhu cari taxi waktu itu cukup sulit, karena kita berada dijalan yang jarang dilewati oleh taxi. hmm setelah beberapa menit kemudian kita dapet taxi. horeee, kirain bakalan cepet sampe eh gataunya lumayan jauh. sampe golden gate, keluar dari taxi daaan kedinginan! dingin maksimal haha, nah om minion udah bawa tripod segala eh pas sampe sana ga guna hiks. karena angin yang berhembus begitu kuat sehingga membuat tripodnya goyang2 dan dinginnya udara bikin remotenya ga fungsi. yaa akhirnya disana cuma 15 menit doang. soalnya ditungguin taxinya, bayar taxinya juga mahal hehe :p
makasih mas rizqi udah motoin saya pake iPadnya, ga rugi lah bisa poto disana hehe

tahukah kalian kalo tali-tali yang ada di jembatan golden gate itu besarnya segini! gak percaya? datang aja deh kesana wkwk

dan setelah dari golden gate kita mampir ke PIER 39 cari makan dan oleh-oleh hmm mahal-mahal. mungkin buat orang disana biasa aja ya, buat aku hiks banget :")
tapi saya beli souvenir aja buat dipajang dirumah hehe. selesai cari oleh-oleh beli makan di Calamari Resto, saya pesen porsi buat anak kecil. buat anak kecil aja udah banyak buat aku. apalagi porsi orang dewasa? waw :o
wuhuhu setelah seharian melangkah lebih dari seribu langkah *alay* saya tepar di kereta menuju Santa Clara hihi. entah kok bisa ketiduran model begitu wkwk. yang jelas hari itu saya seneeeeeng banget bisa jalan-jalan di sekitar San Francisco. setelah sampe stasiun Santa Clara udah sepi soalnya udah malem banget. eh kita kudu jalan kaki lagi menuju hostel :p hari itu lumayan bikin lecet kakiku karena sepatu, harusnya aku pake sneaker aja :3 sampe hostel langsung cepet2 mandi dan bobok. hmm hari yang melelahkan dan menyenangkan ^^

xoxo,
Riska

No comments

thanks for visiting my blog :)
i like read your comment
follow me, and i'll follow back you.